Pameran Otomotif Surabaya 2014

0

Pameran Otomotif Surabaya 2014
Adu Balap Gymkhana Puncak Keseruan

Surabaya, 2 November 2014 – Sebagai hari pamungkas, Pameran Otomotif Surabaya 2014 masih menyiapkan program acara yang seru dan menarik. Pertama kalinya digelar di Surabaya, Gymkhana Competition adu balapan seru dengan  konsep menjawab tantangan. Hadiah yang diperebutkan juga menarik total uang tunai senilai Rp 6,5 juta disediakan Dyandra Promosindo. “Gymkhana Competition baru pertama kalinya kami adakan. Sebagai program acara terbaru, kompetisi ini cukup dinanti. Tidak hanya sekadar adu balapan namun juga tiap peserta diberi waktu untuk menjadi yang tercepat saat menjawab tantangan,” terang Yusuf Karim Ungsi selaku Branch Manager Dyandra Promosindo.
Pada gelaran POS 2014 ini, Gymkhana Competition terbagi dua kategori   berdasarkan mobil yg dikendari yakni Front-Wheel Drive (FWD) dan Rear-Wheel Drive (RWD). Kompetisi ini akan dihelat mulai pukul 11.00 hingga 17.00. Gymkhana sendiri disebut sebagai salah satu olahraga otomotif yang  menggabungkan teknik drifting dan slalom dalam melintasi track. Dengan adanya teknik drifting dan slalom yang dikombinasikan balapan ini menjadi lebih seru, atraktif sekaligus menantang. Dari sisi regulasi, Gymkhana juga menggabungkan dua unsur teknik tersebut. Selain skill mengemudi yang cepat, tantangan lainnya juga haru dilewati benar dan tepat.
Di negeri sakura Jepang, Gymkhana sudah sangat terkenal dan sering diadakan
kompetisi reguler. Olahraga ini menjadi sangat cepat terkenal sejak videonya banyak muncul di YouTube dan diperagakan oleh Ken Block, seorang pereli papan atas AS. Kata Gymkhana sendiri berasal dari istilah olah raga berkuda. “Dari awal kami ingin membawa suasana Internasional lewat POS 2014. Tidak hanya para exhibitor namun juga digelarnya Gymkhana Competition. Olahraga otomotif yang terkenal di dunia,” tambah Yusuf. Keseruan lainnya juga masih berlangsung di beberapa booth POS 2014. Salah satunya di booth Honda. Pengunjung akan dihibur dengan penampilan JKT48. Performance ini menjadi pamungkas POS 2014, sebelumnya di outdoor stage pengunjung dihibur stage act The S.I.G.I.T
(31/10) dan Naif (1/11).

Edukasi Lalu Lintas hingga Apresiasi Industri Otomotif

Kemarin (1/11), Dyandra Promosindo juga menggelar Corporate Social Responsiblity (CSR) Kids Safety Riding Education. Melalui program ini pihak  penyelenggara ingin mengajak anak-anak lebih peduli untuk tetap patuh peraturan lalu lintas sejak dini. Diharapkan anakanak yang mengikuti Kids Safety Riding ini dapat mengingatkan para orang tua dan orang dewasa. Tak sedikit sering ditemukan anak-anak yang pada akhirnya menjadi korban kecelakaan lalu lintas karena pelanggaran lalu lintas. Ditambah lagi berdasarkan data Korlantas Mabes Polri tercatat, mulai Januari hinga Juni 2014 tercatat angka kecelakaan sebanyak lebih dari 52 ribu kejadian. Program Kids Safety Riding ini pun diharapkan dapat menambah kesadaran lebih dini mengenai kampanye aman saat berkendara.

“Potensi kecelakaan di jalan karena pelanggaran lalu lintas tidak dipungkiri masih
terbilang tinggi. Karena itu kami juga bekerja sama langsung dengan Ditlantas  Polda Jawa
Timur. Program ini pun mendapat dukungan penuh dari kepolisian,” jelas Yusuf.
Kids Safety Riding ini digelar kemarin, 1 November 2014. Pengunjung anak-anak nantinya akan dikenalkan lalu lintas berkendara dengan menggunakan skuter listrik, Sekuto. Rombongan dari SDN Kertajaya juga turut berpartisipasi.
Hari ini, kegiatan CSR juga masih berlanjut dengan diadakannya donor darah. Seperti tahun sebelumnya, kali ini Dyandra Promosindo bekerja sama dengan PMI Surabaya. Di hari puncak, penyelenggara juga masih menyiapkan kejutan bagi peserta pameran. Hari ini (2/11)
Dyandra Promosindo akan memberikan apresiasi bagi APM lewat Visitors’ Choice. sebelumnya sejak hari pertama (29/10) telah dilakukan survey untuk Visitors’ Choice untuk pilihan favourite stand, favourite car, dan favourite female presenter.