Mengukur Elastisitas Pembuluh Darah

0

Berkurangnya pasokan darah pada organ tubuh tertentu dapat menimbulkan gangguan, serta menyebabkan penyakit. Berhentinya aliran darah pada organ tubuh tertentu mengakibatkan tidak dapat berfungsinya organ tubuh tersebut, atau biasa disebut dengan stroke. Penyakit biasanya disebabkan gangguan aliran darah ke arah organ yang bersangkutan. Penyakit-penyakit tersebut sebagian besar disebabkan karena gangguan pembuluh darah, terutama terjadinya penyempitan pembuluh darah pada tubuh seseorang.

Penyempitan pembuluh darah arteri berlangsung tanpa gejala yang menonjol, karena itu, tanpa deteksi awal seseorang mungkin sangat menderita ketika kekakuan arteri mencapai tingkat yang berbahaya. Banyak faktor yang membentuk pengerasan pembuluh darah arteri, menurut penelitian, Diet dan Gaya Hidup yang tidak sehat serta Stress merupakan faktor utama. Anda harus mulai memantau indikator Elastistas pembuluh darah arteri sedini mungkin, untuk menghindari Serangan Jantung, Stroke dan Hipertensi.

Elastisitas pembuluh darah adalah suatu keadaan pembuluh darah yang menjadi lebih besar, untuk beberapa menit setelah mengalami peningkatan tekanan. Elastisitas pembuluh darah akan berpengaruh kepada aliran darah, salah satu pembuluh darah yang mengalami elastisitas adalah arteri. Arteri yang sangat elastis mengangkut darah dari jantung ke jaringan, dan berfungsi sebagai reservoir tekanan, untuk terus mendorong darah ke depan sewaktu jantung sedang mengalami relaksasi dan pengisian.

Berkurangnya elastisitas pembuluh darah, akan mengganggu aliran darah ke jantung. Akibatnya, jantung kekurangan oksigen dan nutrisi. Jantung mengalami kerusakan dan tidak dapat bekerja sebagai mana mestinya. Kurangnya elastisitas juga menyebabkan naiknya tekanan sistolik karena pembuluh darah tidak elastis. Naiknya tekanan diastolik akibat penyempitan pembuluh darah tersebut, dikenal dengan istilah tekanan darah tinggi atau hipertensi, yang nama lengkapnya lebih dikenal dengan hipertensi esensial.

Memantau atau mengukur elastisitas pembuluh darah secara dini memang sangatlah penting, selain pengukuran atau pemeriksaan oleh dokter, pemeriksaan juga bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan alat ukur khusus. Vital Vision merupakan suatu alat yang dapat mendeteksi tekanan darah systole atau dyastole, denyut nadi, serta Mengukur Elastisitas Pembuluh Darah. Alat ini berbeda dengan alat-alat pada umumnya yang ada di pasaran, yang hanya dapat mengukur tekanan darah dan denyut nadi saja.

VITAL VISION 3 in 1, untuk mengukur :

  • ELASTISITAS PEMBULUH DARAH
  • TEKANAN DARAH SISTOLIC atau DIASTOLIC
  • DENYUT NADI

VITAL VISION arterial stiffness & blood pressure monitor :

  • FDA &CE 0044 Approved
  • Monitor dengan layar Lebar
  • AC/DC adaptor (optional)
  • 3 minute automatic power off.
  • Easy to Use.

Deteksilah sejak dini, Denyut Nadi, Tekanan Darah, serta Elastisitas Pembuluh Darah Anda, untuk mengetahui kondisinya yang sangat berpengaruh besar terhadap munculnya berbagai pennyakit. Untuk informasi mengenai Vital Vision lebih lanjut Anda dapat menghubungi :

…………………………………………

……………………………………………………………………

………………………..

a1