Mengenal Lebih Dekat Vendor Wedding

0

a1Banyaknya vendor-vendor wedding akan membuat Anda harus selektif dalam memilihnya, hingga bisa disesuaikan dengan konsep dan kualitas, serta harga yang Anda inginkan.

Bagi semua pasangan, hari pernikahan merupakan hari yang paling istimewa. Setiap calon pengantin pasti mendambakan kesempurnaan di hari perhelatan pernikahannya, meskipun kenyataannya tidak sempurna seratus persen. Oleh karena itu dibutuhkan persiapan-persiapan khusus sebelum hari pelaksanaan, terutama dalam memilih vendor-vendor wedding yang dapat mendukung terlaksananya acara tersebut. Mungkin Anda butuh referensi vendor wedding dari keluarga besar, atau teman yang sudah pernah memakainya, tapi yang lebih penting lagi bagaimana Anda bisa mengenal lebih dekat, vendor wedding tersebut.

Mengenal lebih dekat vendor wedding sangatlah penting, untuk menyesuaikan dengan tema atau konsep pernikahan yang diusung. Banyaknya vendor-vendor wedding akan membuat Anda harus selektif dalam memilihnya, hingga bisa disesuaikan dengan konsep dan kualitas, serta harga yang Anda inginkan. Mulai dari pemilihan Gaun Pengantin, Gedung Resepsi, Katering, Fotografer dan Videografer Dokumentasi, Dekorasi, Hiburan, sampai Mobil Pengantin, bisa Anda sesuaikan dengan konsep pernikahan Anda. Saat ini vendor-vendor wedding juga memiliki spesialisasi khusus dalam tema dan konsep, yang mereka tawarkan untuk calon-calon pengantin.

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk menghubungi semuanya, Anda bisa meminta bantuan teman atau keluarga untuk membantu Anda dalam memilih vendor wedding. Anda juga bisa memanfaatkan jasa Wedding Organizer (WO), untuk membantu Anda sebagai konsultan pernikahan dan mencarikan apa saja yang Anda inginkan, serta mengaplikasikannya di hari pernikahan. Jika Anda terlalu sibuk dengan rutinitas dan pekerjaan Anda, menggunakan jasa WO adalah suatu pilihan yang tepat. Meskipun semua diserahkan kepada Wedding Organizer, peranan Anda dalam mengkomunikasikannya sangatlah penting, untuk mewujudkan konsep yang Anda idamkan.

Biasanya untuk mempersiapkan gaun pengantin, calon mempelai wanita memberi porsi waktu lebih dalam konsep dan pembuatannya, karena gaun pengantin ini nantinya juga akan menjadi pusat perhatian. Menurut Ristya Stefanie, Owner dan Desainer dari Ristya Stefanie Make Up & Wedding Design, untuk mempersiapkan gaun pengantin, carilah konsep pernikahannya terlebih dahulu, lalu tentukan model gaun serta warna yang diinginkan, sesuai dengan bentuk fisik sang mempelai dan konsep yang diinginkan. Pemilihan warna juga sebaiknya tidak sama dengan nuansa dekorasi pelaminan, karena akan mematikan warna gaun pengantin, jadi pemilihan warna haruslah kontras.

Dokumentasi wedding juga sangat penting, untuk mengabadikan momen bersejarah ini, oleh karena itu persiapkan dan komunikasikan jauh hari sebelumnya dengan vendor dokumentasi wedding Anda. Menurut Christ Martin, Owner Flash Photographie, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan dan dikomunikasikan, seperti konsep acara dan jadwal ketika berada di salon, temu manten, pemberkatan atau akad nikah, serta resepsi. Jumlah kamera dan crew yang diinginkan, disesuaikan dengan luas lokasi dan jumlah undangan, kalau Anda menginginkan Klip Video bisa dikomunikasikan, apakah nantinya bersifat formal atau non formal.

Karena tidak hanya gaun saja yang harus disiapkan untuk pernikahan Anda, maka jauh hari sebelumnya kenalilah satu persatu vendor-vendor wedding yang ingin Anda gunakan, nantinya. Anda bisa memperoleh informasi profil dan portofolio vendor-vendor wedding yang akan Anda gunakan melalui, keluarga, kerabat, wedding organizer, company profile, web, media, dan lain sebagainya. Jika Anda sudah memiliki contact person dari vendor-vendor wedding tersebut, konsultasikanlah konsep dan dana yang Anda anggarkan, agar Anda mempunyai gambaran mengenai pernikahan yang akan Anda langsungkan.