Trend Yogurt Melanda Surabaya




YogurtYogurt adalah hasil fermentasi dari susu oleh bakteri probiotik. Dimulai dari jaman dahulu kala dimana pengembara Turki membawa susu dalam kantung kulit dan terfermentasi secara alami, bakteri yang hidup di dalamnya merupakan bakteri probiotik yang bermanfaat bagi tubuh.
Semakin hari, masyarakat semakin peduli dengan kesehatannya. Apa yang mereka makan sudah mulai ditimbang-timbang manfaat kesehatannya bagi tubuh.
Yogurt, salah satu jenis makanan sehat yang akhir-akhir ini mulai banyak digandrungi oleh masyarakat. Hal ini bukannya tanpa alasan, sebab yogurt memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti melancarkan pencernaan, memproduksi antibiotik alam melawan virus dan jamur, menurunkan kolesterol, memerangi kanker dan tumor, serta meningkatkan kekebalan tubuh, Non-Fat sehingga dapat melangsingkan tubuh, menyehatkan kulit tubuh dan kulit wajah dan memperlancar BAB.
Saat ini yogurt dapat dinikmati dengan aneka rasa sesuai dengan selera dalam bentuk frozen yogurt maupun smoothies. Berikut ini beberapa tempat yang menyajikan aneka macam rasa frozen yogurt dan smoothies yang bisa anda pilih, yaitu:

Yogurt-2

Lite n Sassy

Gerai Yogurt yang ada di Surabaya Town Square ini menyuguhkan frozen yogurt, smootish dan pofertjes. Untuk frozen yogurt ada 4 pilihan rasa frozen yogurt, yaitu original, taro (talas Manila), leci dan fanta grape. Sedangkan smoothies  ada rasa strawbery, mangga dan banana. Dan pofertjes ada rasa cokelat, strawbery dan plain.
Harga Frozen yogurt start Rp 18 ribu. Selain bisa dinikmati ditempat juga bisa dibawa pulang yang tahan sampai 15 menit.

Berry Blush

Gerai yogurt yang ada di Delta Plaza lantai 2 ini menyuguhkan menu utama minuman yang terbuat dari yogurt dengan gula rendah kalori, bahan-bahan low fat dan fresh fruit. Untuk bahan, sebagian didatangkan langsung dari Italia.
Produk andalan dan terfavorit dari Berry Blush adalah froyo decoco, yaitu perpaduan antara kelapa muda Thailand (memiliki daging buah yang lebih manis) dengan frozen yogurt ditambah dengan beberapa toping lainnya. ”Disarankan lebih baik costumer memesan dulu agar kebagian”, ucap Novitasari, Owner Berry Blush.
Sedangkan untuk smoothies (fresh yogurt diblender dengan buah segar) ada dua jenis, yaitu yogurt smoothies dan yogurt smoothies float (ada tambahan frozen yogurt di atasnya). Pilihan rasanya bermacam-macam, seperti jambu merah, sirsak, mangga, strawberry, dan leci.
Ada beberapa ukuran frozen yogurt antara lain, small (satu toping) medium (dua toping), jumbo (4 rasa dengan tiga toping) dan twist (separo original dan satunya bisa pilih rasa lainnya). Disamping bisa dinikmati ditempat, juga bisa dibawa pulang yang tidak akan leleh sampai 1-1,5 jam. Banderol harganya start 14 ribu-an.

Icy Blue

Icy Blue menawarkan aneka macam pilihan frozen yogurt dan smoothies. Untuk frozen yogurt terdapat beberapa pilihan flavor, antara lain original, peach, pinkfruty, blueberry, leci, orange, avocado, cokelat dan blackberry. Selain itu, juga terdapat mix flavor.
Sedangkan smoothies ada 5 macam pilihan, yaitu kiwi delight, strawberry, leci, blueberry dan green tea.
Selain bisa dinikmati di tempat, Icy blue juga menyediakan frozen yogurt yang bisa di bawa pulang yang mana bisa tahan leleh sampai 45 menit. ”Kami juga menyediakan paket take a way (untuk dibawa pulang) bisa tahan sampai 35-45 menit”, kata Andreas W Putra, Marketing Promotion Icy Blue.
Harga frozen yogurt dibanderol mulai Rp 20 ribu.

Sour Sally

Trend makan yogurt sudah menjadi kebiasaan di masyarakat dewasa ini, Frozen Yogurt yang pada awalnya diperkenalkan oleh Sour Sally di Indonesia, sekarang sudah menjadi sebuah kebiasaan yang ada di masyarakat dan menjadi bagian dari keseharian para penggemarnya.
Sour Sally dengan kualitasnya yang selalu dijaga dan juga dengan inovasi inovasi dan persembahan yang terus dikembangkan, pastinya membedakan dengan “neighborhood” lainnya.
Produk andalan dan terfavorit adalah original combo, yakni frozen yogurt dengan beberapa topping.

Red Manggo

Gerai Yogurt yang terletak di Tunjungan Plaza ini menyediakan frozen yogurt dan yogurt latte. Khusus untuk frozen yogurt ada beberapa pilihan flavor, seperti premium, strawberry dan blackberry. Sedangkan yogurtlatte (campuran dari yogurt dan buah segar) terdapat juga aneka pilihan rasa antara lain mango, strawberry latte dan mix berry latte (perpaduan strawberry, blackberry fresh). Beberapa bahan yang digunakan sebagian didatangkan langsung dari Amerika.
Pembeli tak perlu takut gemuk atau kolesterol, justru malah menyehatkan. ”Frozen yogurt adalah sugar free dan non kolesterol, sehingga aman dikonsumsi setiap orang mulai dari balita sampai yang lanjut usia”, tutur Zaki Oktavianto, operasional manager Red Mango.
Untuk menikmati frozen yogurt harganya bervariasi, berkisar mulai Rp 20 000.

Creyo

Gerai Yogurt yang ada di Tunjungan Plasa ini menyajikan aneka pilihan frozen yogurt, seperti original, pomonium, berry delight, peach mango tastic, strawlicious, kiwi Kraze dan terdapat 24 macam toping.
Keunikan gerai ini adalah costumer bisa mengambil sendiri sesuai dengan ukuran yang diinginkan karena harganya dihitung per gram, yaitu Rp 150/ gram. Selain itu juga bisa di bawa pulang dengan pembelian minimal 500 gram dan bisa tahan sampai satu jam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*