TOYOTA DELAPAN ENAM




c1Toyota Motor Corporation mengenalkan produk terbarunya Toyota 86 atau Hachiroku (bahasa jepang), Toyota 86 merupakan hasil kerjasama Toyota Motor Corporation dengan Subaru (Fuji Heavy Industries). Mobil ini menggunakan mesin 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 200 PS. Kemampuan kebutnya mencapai kecepatan maksimal 230 km/jam dan mampu melakukan sprint dari 0-100 kpj dalam 6 detik.

Fitur lain dari Toyota 86 ini, diameter setirnya paling kecil di antara produk Toyota lainnya, yaitu 365 mm. Desain depannya menggambarkan predator yang seolah-olah akan menerkam. Ciri khas mobil sport kompak ini menggunakan gerak roda belakang, menggunakan mesin boxer 4-silinder (harizontal berlawanan) yang dibuat oleh Subaru. Kendati berkarakter sport, nanum konsumsi bahan bakar sama dengan sedan bermesin 2.000 cc.

c2Toyota berharap, mobil ini akan mengikuti jejak Camry dan Prius yang sukses di pasar domestik Jepang. Menurut bos Toyota Motor, Akio Toyoda, mobil sport terbarunya ini merupakan mobil yang hebat, dirancang untuk dikebut pada berbagai kondisi jalan, dimensinya kompak dan mudah dikendalikan. Toyota 86 diperkirakan akan masuk ke Indonesia dipertengahan tahun ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*