Tips Memilih Car Seat, Memberikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Buah Hati Anda




Car seat terbaik untuk anak adalah car seat yang sesuai dengan ukuran berat badan sang buah hati, terpasang dengan benar dan digunakan dengan tepat dalam perjalanan. Berikut ini tips memilih car seat.

  • Mudah dipasang dan memenuhi standar keselamatan.
    Memiliki penahan yang cukup kuat, 5 titik pengaman adalah yang paling bagus.
    Sabuknya dapat disesuaikan dengan besar anak. Usahakan untuk memilih kursi yang sabuknya bisa disesuaikan dari depan dan bukan dari belakang.
    Bisa dicuci. Pilihlah car seat yang bisa dilepas kain penutupnya sehingga bisa dicuci jika kotor.
    Kenyamanan Perjalanan sang buah hati akan lebih nyaman jika kursinya empuk dan memiliki penopang kepala dan punggung yang kokoh.
    Posisi terbaik meletakkan car seat adalah di jok belakang. Jangan pernah meletakkan car seat pada jok depan di mana terdapat air bag, karena perangkat penyelamat tersebut memang dapat menyelamatkan orang dewasa, tapi tidak untuk anak kecil.
    Untuk jenis car seat yang menghadap depan, pilihlah car seat yang memiliki sabuk yang melekat di puncak kursi. Fungsi dari sabuk tersebut untuk mengurangi guncangan pada kepala pada saat kemungkinan terjadinya kecelakaan. Dan sabuk tersebut juga bisa menjaga stabilitas pada saat berkendara.
    Semua standar keselamatan tersebut diatas bisa anda dapatkan pada produk car seat merk Pliko dan Mamalove. (adv)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*