Tak Sulit Jadi Seorang DJ




DJwillDisc Jockey (DJ) adalah sebuah profesi yang mulai banyak digemari dan diminati oleh kalangan muda. Profesi seorang DJ terbilang sangat menyenangkan, sebab selain suasana kerjanya tidak menyita banyak waktu dan tenaga, di samping itu juga mendapat salary yang lumayan.
Perkembangan DJ saat ini cukup positif dan mendominasi. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan dahulu dimana tidak banyak orang yang mengerti dan bisa. Selain itu, sekarang ini DJ asing tidak lagi mendominasi, sebab DJ-DJ lokal cukup banyak dan mempunyai kemampuan yang tak kalah dengan DJ asing.
Menurut William, instruktur Dynamic Sound Experience (DSX),  bahwa untuk bisa menjadi seorang DJ itu tidaklah sulit. Karena tidak semua orang yang akan belajar DJ harus hobi atau mengerti atau punya bakat musik. Yang penting mereka mempunyai kemauan yang kuat. Dengan adanya kemauan dan rasa ingin tahu yang tinggi, maka mereka tidak akan putus ditengah jalan dalam belajar. Sedangkan bagi mereka yang ingin sekolah DJ tapi tidak ada kemauan yang kuat mungkin bisa jadi malah putus ditengah jalan.
Ada dua jenis pembelajaran dalam sekolah DJ, yaitu privat dan kelas. Untuk privat, satu peserta  di dampingi satu instruktur dengan lama pembelajaran selama dua jam setiap kali pertemuan. Sedang untuk kelas akan diisi antara 3-4 peserta dengan satu instruktur dengan lama pembelajaran dua jam setiap kali pertemuan. Sampai saat ini, secara keseluruhan sudah mencapai 400-450 murid.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*