TABLET JENDELA TEKNOLOGI DUNIA




eSebagian masyarakat kita masih memiliki kecenderungan untuk membeli dan menggunakan Tablet sebagai penunjang penampilan dan gaya hidup, tidak berbasis fungsional.
Seiring perkembangan teknologi yang semakin menggila dan derasnya arus informasi, gaya hidup masyarakat dunia sangat dipengaruhi olehnya, tidak terkecuali dengan masyarakat kita di negeri ini. Ketika era handphone, laptop dan netbook menjadi tren serta gaya hidup, kehadiran komputer tablet yang marak tahun lalu dan diperkirakan akan booming di tahun ini, juga akan mempengaruhi gaya hidup kita. Bagi Anda pecinta gadget, mungkin sudah sangat akrab sekali dengan komputer tablet, tapi bagi Anda yang belum tahu dengan gadget yang satu ini, tentunya akan penasaran dengan kelebihannya, dibandingkan dengan komputer biasa atau laptop.

Komputer Tablet (Tablet PC) atau yang akrab disebut ‘Tablet’ merupakan komputer portable, yang memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital, sehingga memungkinkan penggunanya menggunakan stylus atau pulpen digital, selain keyboard ataupun mouse komputer. Tablet memiliki ukuran yang kecil dan ringan, sangat portable. Dengan layar yang lebar cukup untuk menampilkan halaman web penuh, baik tampilan landscape maupun potrait. Beberapa Tablet sudah dilengkapi teknologi seluler, baik untuk mengakses data internet, maupun berkomunikasi lewat jaringan telpon serta sms.
Seperti komputer pada umumnya, komputer tablet juga memerlukan perangkat lunak yang disebut dengan sistem operasi (operating system) untuk mengatur kerja perangkat kerasnya. Tablet bisa beroperasi dengan berbagai sistem operasi yang ada, seperti OS Windows, IOS Apple, OS Blackberry dan Android. Dari beberapa sistem operasi yang ada, Android merupakan sistem operasi yang banyak digunakan, karena sistem ini bersifat open source, serta banyak diminati oleh pecinta gadget. Teknologi komputer tablet membuat penggunanya menikmati operasional komputer dan smartphone dalam satu gadget.
Sebagian masyarakat kita masih memiliki kecenderungan untuk membeli dan menggunakan Tablet sebagai penunjang penampilan dan gaya hidup, tidak berbasis fungsional. Mereka tidak secara penuh membutuhkan dan mengunakan fitur-fitur yang ada dalam komputer tablet, bahkan sebagian dari mereka menggunakannya hanya untuk aktif di sosial media atau bahkan sekadar bermain game. Belum banyak yang benar-benar mengerti teknologi tablet, jika kita bisa memaksimalkan fungsi Tablet kita akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan, serta kemudahan yang bisa membantu aktivitas dan pekerjaan kita sehari-hari.
Aktivitas serta pekerjaan yang dituntut serba instan dan cepat, dengan mobilitas tinggi, membentuk Tablet PC menjadi perangkat yang harus serba bisa. Tablet yang support dengan internet, software-software dan aplikasi-aplikasi yang ada, banyak dicari dan diburu oleh pecinta gadget, karena selain membantu akivitas dan pekerjaan, juga dapat mendukung hobi dan profesi seseorang. Jika Anda menggunakan Tablet berbasis Android, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya aplikasi gratis yang tersedia di Android Market.

Tablet dapat dimanfaatkan dan difungsikan sebagai e-book, pembaca koran digital, tabloid digital, Al-Qur’an digital, dan masih banyak segudang fungsi serta manfaat lainnya. Jika dijadikan sebagai papan digital dan projektor, tablet ini akan mempermudah dan membantu Anda untuk melakukan brainstorming dan presentasi. Bentuknya yang kecil dan ringan, pengoperasiannya yang mudah dan praktis, serta teknologinya yang canggih, membuat penggunanya menikmati sensasi luar biasa menikmati tablet sebagai jendela teknologi dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*