Sukses Berbisnis Dan Beramal




a1Jika Anda pemilik mobil dan menggunakan kaca film merek Maxxigard sebagai kaca film pelindungya, dalam people profile kali ini kami akan ajak Anda berkenalan dengan Owner sekaligus Founder Maxxigard. Gunawan Purwanto, atau yang akrab dipanggil Gunawan ini adalah Owner sekaligus Founder pemilik brand kaca mobil Maxxigard. Gunawan memulai perkenalannya dengan kaca film ini sejak 11 tahun yang lalu, saat Dia bekerja sebagai Marketing pada salah satu perusahaan kaca mobil yang ada di Surabaya. Setelah ilmu dan pengetahuannya dirasa cukup mengenai usaha kaca film, ahirnya pria kelahiran Jember 37 tahun yang lalu ini memberanikan untuk membuka usaha kaca film sendiri dengan brand Maxxigard sejak 3 tahun yang lalu.

Maxxigard merupakan kaca film pabrikan Amerika yang disesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia, dengan fungsi utama menolak sinar matahari. Gunawan memesannya sesuai spesifikasi yang Dia minta, kemudian menggunakan brand Maxxigard sebagai merek dagangnya. Ketika ditanya mengapa menggunakan brand itu, Gunawan ingin memberikan perlindungan maksimal bagi setiap mobil yang memakai produknya, ‘Max berarti maksimal, dan Gard berarti perlindungan’ tegasnya sambil tersenyum. Sejak kuliah Gunawan memang suka berbisnis, awalnya Dia mengambil jurusan Teknik Industri, karena tidak cocok dengan jurusan ini ahirnya Gunawan transfer jurusan ke Marketing di UBAYA, disini Dia merasa cocok, dan ilmunya sangat berguna untuk bisnis yang Dia jalani sekarang.

Masa-masa sulit dialaminya saat mengawali usahanya ini, perlu kesabaran penuh, apalagi Dia harus mengedukasi pasar dengan produknya ini. Seiring berjalannya waktu produknya sudah menyebar keseluruh kota-kota besar yang ada di negeri ini. Motto hidupnya adalah Smart Bukan Hard, artinya kalau kita kerja keras habis-habisan, tidak pintar melihat situasi, hasilnya tidak akan maksimal. Ketika kita pintar melihat situasi dan link-link yang ada, usaha kita nantinya akan maksimal, bukan berarti kerja keras tidak diperlukan disini. Menurutnya banyak orang yang bekerja keras dan menekuni bisnisnya, tapi mereka kadang tidak menikmati hidup dan kesehariannya, sampai-sampai menganggarkan waktu berliburpun tidak ada, gaya hidup seperti ini haruslah dihindari.

Pria yang juga hobi bermain basket dan melatih basket ini, berpesan bagi Anda yang masih muda agar sebelum matang ingin membuka usaha, hendaknya belajar terlebih dahulu mencari pengalaman pada orang lain, mengenai manajemen usaha, pemasaran dan lain sebagainya. Selain berbisnis, Gunawan beserta teman-temannya juga suka beramal, dengan membantu mereka yang kurang mampu dan panti-panti asuhan yang memerlukan uluran tangan. ‘Bagi Anda pebisnis, banyak panti-panti asuhan di pelosok atau di daerah yang jauh dari perhatian kita, dan memerlukan uluran tangan kita, beramallah ke tempat yang tepat jangan sampai salah sasaran, tanpa memandang suku, ras dan agama’ tegasnya dengan serius. Selain sukses berbisnis, kita harus sukses beramal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*