Seri Pertama Kejurda Mobil RC Jatim




Seri Pertama Kejurda Mobil RC Jatim

Acara yang dihelat 3-5 Februari 2012 ini merupakan seri pertama dari Kejurda Mobil RC Jawa Timur 2012. Bertempat di Lenmarc Mall Surabaya, ajang ini dihadiri dan diikuti oleh para penghobi mobil RC dari kota-kota yang ada Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jombang, Bali, dan lain sebagainya. Acara ini merupakan agenda tahunan ARMI Jatim, untuk tahun 2012 ini rencananya akan ada 6 seri dalam setahun, yang akan digelar di Surabaya dan Malang. Setiap seri dari kejurda ini akan menghasilkan juara dalam setiap kategori, yang nantinya akan ditotal jumlah perolehan nilainya untuk menjadi juara umum diahir seri Kejurda.b1

Peserta Kejurda tahun ini lebih banyak daripada tahun kemarin, mungkin karena penghobi mobil RC ini sudah mulai memasyarakat. Menurut Fery Poernomo, Ketua Pelaksana ARMI Jatim, rangkaian seri pertama Kejurda Mobil RC Jatim ini diikuti oleh sekitar empat puluhan orang untuk kategori M. Chassis, dan lima belas orang untuk kategori Touring Car. Untuk pelaksanaan seri di kota malang rencananya akan digelar pada bulan Juli keatas di tahun 2012, untuk menghindari musim hujan, karena track yang akan dipakai dalam seri Kejurda ini akan berada di alam terbuka atau outdoor.

Bermain mobil RC memiliki keunikan dan kepuasan tersendiri, bagi mereka penghobi mobil-mobil mini ini. Jika dibandingkan dengan penghobi mobil balap asli, resiko kecelakaan akan ada pada pembalapnya, tapi pada hobi ini resiko kecelakaan hanya ada pada mobilnya saja. ‘Bagi Anda yang punya hobi seperti ini dipersilahkan untuk bergabung, kita punya track permanen di Royal Plaza, itu komunitas yang mengelola, untuk informasi bisa menghubungi saya di 08176355989’ tegas Fery,  sambil tersenyum. Fery berharap ke depan hobi mobil RC lebih memasyarakat, lebih banyak lagi penggemarnya, karena hobi ini adalah hobi yang positif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*