Seminar Kesatuan Gereja Internasional 2012




a1Seminar Kesatuan Gereja Internasional (SKGI) 2012,  merupakan Kegiatan Rutinitas Rohani Gereja Bethany Indonesia yang diadakan setiap tahun, kegiatan ini merupakan perhimpunan para hamba-hamba Tuhan seluruh Indonesia Khususnya dan Dunia pada umumnya, di bawah Sinode Gereja Bethany Indonesia. Dahulu kegiatan ini disebut  SPGI (Seminar Pelipatgandaan Gereja Internasional), sebelum berganti nama menjadi SKGI ditahun 2012. SPGI sendiri merupakan agenda tahunan dari Gereja Bethany Indonesia yang berpusat di Surabaya, seminar kali ini merupakan penyelenggaraan SKGI (SPGI) yang ke-17.

Seminar Pelipatgandaan Gereja Internasional memiliki misi dan tujuan menciptakan pertemuan atau fellowship setiap tahunnya, untuk berbagi informasi bersama, mensupport dan mendidik para hamba Tuhan dengan isi dan acara yang sangat relevan dengan kondisi dan situasi saat ini. Memberikan pengajaran dan pembentukan rohani kepada para hamba Tuhan, supaya senantiasa sukses selalu di dalam melayani pekerjaan Tuhan yang mulia. Seminar Kesatuan Gereja Internasional (SKGI) 2012 ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Juli 2012, bertempat di Graha Bethany Nginden Surabaya.

Menurut Pendeta Kamaludin Sutedjo, drg. M.A. selaku Ketua Satu SKGI 2012, tema yang diangkat dalam seminar setiap tahunnya selalu berbeda, untuk tahun ini mengambil tema ‘One Body Of Christ’, mengingat dalam ajaran Kristus itu ada kesatuan tubuh Kristus, dimana kita ini sebenarnya merupakan satu kesatuan. Setiap manusia kadang memiliki pemikiran yang berbeda, tapi justru perbedaan itulah yang membuat hidup ini menjadi indah. Seminar ini akan diikuti oleh peserta dan pembicara dari dalam dan luar negeri, Anda juga bisa menjadi peserta dan berkontribusi mensukseskan Seminar Kesatuan Gereja Internasional ini.

a2Seminar Kesatuan Gereja Internasional (SKGI) adalah Persekutuan yang indah antara Para Hamba Tuhan Gereja Bethany Indonesia khususnya, dan membuka diri juga untuk Para Hamba Tuhan dan Jemaat dari denominasi gereja lainnya yang juga turut menikmati hadirat, suasana dan mujijat Tuhan dalam acara ini.  Persekutuan ini semakin membuktikan bahwa gereja Tuhan adalah Satu Tubuh Kristus dan memiliki banyak anggota. Komitmen yang disampaikan oleh Bapak Pendiri Gereja Bethany Indonesia yaitu Bapak Pdt. DR. Abraham Alex Tanuseputra, supaya para hamba Tuhan bisa memiliki komitmen bersama, untuk melayani Tuhan dan Sesama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*