Sampah Plastik Menjadi Minyak Mentah




Hampir semua negara pasti memiliki masalah dengan sampah plastik. alatMengurangi sampah plastik memang tidak mudah, sebab penggunaan barang-barang berbahan plastik cukup besar seperti kantong plastik dan lainnya. Selain itu sampah yang satu ini tidak mudah diurai.
Sebuah perusahaan dari Jepang bernama Blest berhasil menemukan sebuah alat yang bisa mengolah sampah plastik menjadi minyak mentah dan siapapun bisa melakukannya.
Proses mengubah sampah plastik menjadi minyak mentah ini dilakukan dengan cara pemanasan yang akan melelehkan plastik dan mengubahnya menjadi gas kemudian dari gas yang ada akan mengubah air menjadi minyak.
Untuk 1 kg sampah plastik bisa menghasilkan 1 liter minyak mentah dan dari minyak mentah tersebut, Apabila dilakukan proses lanjutan akan bisa mengubahnya menjadi bensin dan lainnya, sama seperti minyak mentah biasa. Hanya butuh waktu beberapa saat untuk mengubah sampah plastik menjadi minyak mentah.
Alat yang sangat berguna ini dibanderol dengan harga US$ 9.500 (sekitar hampir 100 juta rupiah). Sebuah alat yang sangat berguna untuk mengurangi pencemaran yang bisa mengakibatkan banjir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*