Zen Interior Design

0

Eastern WOODs Living, perusahaan yang bergerak di bidang interior desain dan furniture, menuangkan ide-idenya menjadi sebuah karya seni untuk setiap produk-produknya. Tim desain WOODs mengangkat tema trend “Back to Nature” deangan mengadopsi beberapa konsep dari Zen interior design, hal ini sekaligus menjadi ciri khas desainnya.

Kata Zen sebenarnya bermula dari kata Chán (禪) yang berasal dari Tiongkok kuno. Ajaran budhisme dan Tao yang diterapkan pada kehidupan para penganut ajaran ini. Gaya hidup keseharian mereka di tempat tinggalnya, sangat mencerminkan kehidupan spiritualnya. Penyusunan arsitektur rumah dan penataan interior ruang di dalamnya, begitu sederhana dan sangat “menyatu” dengan alam sekitarnya.

Seiring perkembangan maka munculah Zen Interior Design pertama kali di jepang, dimana bahan yang digunakan lebih didominasi dengan bahan-bahan alam dengan seminimal mungkin pengolahan yang dilakukan. Bahan seperti kayu, batu, pasir, tanaman merupakan bahan yang paling menonjol. Disamping itu elemen lain seperti logam, plastik, kain hanyalah sebagai penunjang kelengkapan desain jika dirasa perlu.

Sedangkan dalam Zen interior design, konsep warna-warna dasar dipadukan dengar warna-warna soft (pastel) sangat indah dipandang jika ditunjang penataan cahaya yang proporsional. Tentu saja, hal ini harus ditunjang pengelolaan arsitektural yang sesuai. Jika Anda penasaran dengan Zen interior design, Anda bisa mengunjungi WOODs living di Supermal pakuwon indah, Surabaya.