Tips Memilih Bahan Plafon Berkualitas

0

a1Memilih plafon yang tepat membuat interior langit-langit rumah menjadi indah, terlihat rapi, kuat dan aman. Plafon tergolong simple dan banyak diminati, namun kita juga harus hati2 dalam memilihnya karena banyak sekali jenis plafon yang saat ini dijual dipasaran dimana setiap bahan memiliki kelebihan, kelemahan, kualitas dan harga yang variatif.
Berikut beberapa jenis plafon yang perlu kita ketahui sebelumĀ memilih plafonĀ berkualitas :
Gypsum
Bahan Plafon Gypsum sudah sangat umum dan banyak dijumpai di toko bangunan dengan harga yang relatif murah dan variatif tergantung pada ketebalan dan merek. Plafon Gypsum tidak tahan terhadap air, mudah timbul noda hitam ataupun bisa hancur bila terkena air.
Triplek
Bahan Triplek merupakan bahan dengan harga yang relatif murah dengan berbagai macam ketebalan. Pemasangannya pun mudah tidak perlu ahli khusus. Kelemahan Plafon ini mudah hancur apabila terkena air atau dimakan rayap. Triplek agar lebih indah perlu finishing dengan cat kayu atau wallpaper.
Fiber Semen
Bahan Fiber Semen merupakan perpaduan Gypsum dengan Triplek dimana mempunyai kelebihan dan kelemahan yang sama. Dari segi harga Fiber Semen lebih murah dibandingkan dengan Gypsum. Bahan ini cenderung lebih keras dan lebih berat sehingga harus hati-hati sewaktu memotong karena mudah retak.

PVC
Bahan PVC terbuat dari Plastik Poly Vinyl Chloride. Plafon PVC tahan terhadap Air dan Rayap, sehingga dapat di aplikasikan di area indoor ataupun outdoor. Teknik pemasangannya sangat mudah dan bisa bongkar pasang. Plafon PVC pada umumnya sudah finishing, berwarna dan bermotif sehingga tidak perlu tambahan pekerjaan dan biaya cat. Harga relatif lebih mahal sedikit dibandingkan dengan bahan lainnya karena sudah Finishing dan memiliki keunggulan yang tidak ada pada produk lainnya

Pilihlah bahan Plafon yang baik dan berkualitas karena bahan yang kuat mampu bertahan hingga puluhan tahun.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di :
Sunway Interior
Jl : Kutei 83 Surabaya
Tlp : 031-5679290 / 5663733
a2