Tempat Tidur Kamar Kecil

0

a1Ada beberapa alasan mengapa desain tempat tidur minimalis semakin populer belakangan ini. Selain memberi kesan mewah dan modern, desain tempat tidur minimalis juga relatif mudah di tata dan dibersihkan, sehingga cocok dengan gaya kehidupan modern yang serba sibuk dan praktis. Namun desain tempat tidur minimalis bukan berarti membuat tempat tidur sesederhana mungkin dengan hiasan atau dekorasi seadanya.

Ada hal-hal yang mesti diperhatikan supaya tampat tidur tersebut tetap terlihat nyaman dan elegan, terutama untuk tempat tidur berukuran kecil yang memiliki banyak keterbatasan. Untuk pemilihan warna dinding misalnya, Anda bisa mencoba menggunakan cat dinding dengan warna terang untuk mendapatkan efek luas dan ceria. Warna cat dinding yang terang cocok digunakan pada tempat tidur berukuran kecil. Untuk mempercantik dinding tersebut, Anda bisa menambahkan sticker dinding atau mengganti cat dengan wallpaper yang tepat.

Jika salah satu sisi tempat tidur menghadap keluar ruangan terbuka, cobalah untuk membuat jendela atau panel kaca selebar mungkin. Kaca yang lebar akan membuat sinar yang masuk semakin banyak, dan memberi kesan luas pada tempat tidur. Jendela yang besar ini bisa dipadukan dengan pengaturan pencahayaan lampu yang baik untuk malam hari. Anda juga bisa memanfaatkan cermin untuk menambah ilusi lapang dalam tempat tidur.

Pada beberapa desain tempat tidur, posisi pintu mungkin akan membuat ruangan terasa lebih kecil. Untuk itu, desain pintu geser bisa menjadi solusi yang cukup baik. Dengan ukuran kamar tidur yang mungil, maka ruang untuk rak dan tempat penyimpanan lainnya menjadi terbatas. Hal ini bisa diakali dengan memanfaatkan ruang yang tidak terpakai. Apabila tempat tidur tersebut akan digunakan oleh dua orang anak, maka desain tempat tidur bertingkat akan menjadi pilihan yang bijak daripada tempat tidur lebar yang menghabiskan ruangan.