Interior Ruang Belajar Anak

0

bRuang belajar anak dirancang untuk memenuhi semua aktivitas anak di kamar mereka, mulai dari kegiatan belajar, istirahat dan juga bermain. Pemisahan furnitur memperkuat konsep desain yang efisien, karena ruangan yang terlalu sempit, sehingga ruang antara wilayah belajar dan tempat tidur dapat dimaksimalkan, sehingga lebih menghemat ruang agar tidak terasa sesak.
Untuk mengurangi kesan monoton yang membosankan, jendela juga penting bagi anak-anak untuk merasa nyaman dan santai sambil belajar. Akan tetapi meja belajar harus ditempatkan jauh dari jendela untuk menghindari kehilangan konsentrasi ketika anak-anak belajar, lebih baik jika posisi meja menghadap ke dinding di sudut untuk menjaga dan meningkatkan konsentrasi.
Pemilihan warna disesuaikan dengan kondisi ruang belajar. Rak buku ditempatkan dekat dengan meja, sehingga mudah untuk dijangkau anak ketika akan belajar, tingginya juga harus disesuaikan dengan ketinggian anak, dipadukan dengan kursi yang nyaman dengan punggung lurus. Penerangan yang cukup akan mencegah ketegangan pada mata anak.