Suplai Energi Gadget Darurat

0

Suplai Energi Gadget Darurat

Ketika penggunaan power bank sudah menjadi gaya hidup, banyak orang yang salah kaprah dalam hal fungsi dan pemakaiannya.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat beragam gadget dan smartphone beraneka ragam jenis dan fungsinya. Hal ini tentunya memberi kemudahan bagi kita dalam beraktivitas dan memanfaatkannya, untuk kepentingan-kepentingan tertentu yang sesuai dengan keinginan kita. Semua gadget dan smartphone yang ada, membutuhkan energi listrik untuk beroperasi dan menjalankannya. Bagi Anda yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi, terkadang membutuhkan suplai energi listrik darurat bagi gadget dan smartphone kesayangan Anda, sehingga membutuhkan portable charger, atau yang biasa disebut power bank untuk menyuplainya.

Power Bank merupakan alat penyimpan energi listrik, yang juga dikenal sebagai portable charger untuk mengisi daya pada baterai gadget atau smartphone. Kemampuannya menyimpan energi dan mentransfernya pada gadget lain, menjadikan power bank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobile gadget. Aktivitas dan mobilitas yang tinggi, membuat pengguna mobile gadget sulit untuk mendapatkan suplai sumber energi listrik darurat. Kehadiran teknologi power bank memberikan solusi terbaik, akan hal tersebut, apalagi bagi Anda yang suka bepergian jauh keluar kota dan menggunakan gadget sebagai sarana bekerja dan beraktivitas.

Dengan power bank Anda tidak perlu takut lagi kehabisan baterai untuk gadget yang Anda punya, sehingga berkomunikasi, browsing, cek dan kirim email, memotret, serta aktivitas dan pekerjaan lainnya menjadi lancar. Secara tidak langsung power bank juga dapat mendukung profesi Anda, saat dibutuhkan dalam keadaan darurat sebagai penyuplai energi listrik. Jenis dan harga power bank yang beredar dipasaran banyak sekali, selain kapasitas energi yang dapat disimpan oleh sebuah power bank, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi harganya. Anda bisa mencari informasi mengenai kualitas dan spesifikasinya, sebelum memutuskan membeli alat penyuplai listrik darurat ini.

Power Bank yang baik memiliki safety protection, agar tidak membahayakan gadget Anda saat digunakan. Mempunyai kemampuan untuk memutus listrik secara otomatis saat terjadi arus pendek, serta mampu memutus aliran listrik secara otomatis saat baterai gadget yang dipilih sudah penuh. Dengan demikian dapat menghindari kerusakan atau penurunan umur baterai dari kedua perangkat, baik baterai power bank maupun baterai gadget. Saat Anda mengisi ulang daya baterai gadget melalui power bank, Sebaiknya Anda mematikan gadget tersebut atau tidak menggunakannya, agar arus listrik menjadi lebih stabil ketika proses pengisian berlangsung.

Satu set power bank menyediakan berbagai jenis konektor, tapi sebaiknya Anda menggunakan konektor asli dari gadget yang Anda miliki, karena lebih terjamin mengeluarkan daya output yang lebih stabil dibandingkan konektor dari power bank. Anda bisa memilih model power bank yang berdimensi paling tepat, untuk dapat dibawa bepergian. Fitur-fitur tambahan yang disajikan, jangan sampai mengganggu fungsi utama power bank sebagai alat pengisian energi gadget secara mobile, saat digunakan. Jangan terjebak dengan harga murah namun kualitas rendah, saat memutuskan untuk membeli power bank, karena bisa merusak gadget kesayangan Anda.

Umumnya Power Bank mempunyai spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, jauh dibanding baterai cadangan, hal ini juga menjadikan proses charging bisa lebih cepat. Power bank charger bersifat universal, artinya dengan port micro USB atau mini USB dapat mensuplai energi, pada beberapa gadget yang Anda miliki. Ketika penggunaan power bank sudah menjadi gaya hidup, banyak orang yang salah kaprah dalam hal fungsi dan pemakaiannya. Mereka kebanyakan menggunakan power bank bukan untuk kondisi darurat, tapi hanya sekedar sebagai gaya hidup, meskipun berada di dalam rumah yang memiliki banyak sumber listrik.