Pilihan Nikmat Masakan Western dan Asian




Berbicara tentang kuliner seakan tiada habisnya. Hampir dipastikan setiap orang menyukai kuliner. Bagi anda yang senang dengan masakan western atau Asia, berikut ini beberapa resto yang bisa dijadikan tempat menikmati masakan khas Eropa atau Asia.

Masakan_Western_dan_Asia

Java Mocha
Resto yang ada di Tunjungan Plaza II Surabaya ini menyediakan aneka menu makanan mulai dari masakan Eropa, Indonesia dan Asia.
Menurut Vita Puspitasari, Operation Manager Java Mocha bahwa untuk masakan Barat lebih mengarah ke daging/steak. Ada dua variasi daging yaitu daging impor dan daging lokal. Selain itu juga steak ikan salmon (norwegian salmon), spaghetti dan pizza serta ada juga makanan vegetarian.
Masakan Indonesia yang menjadi favorite costumer adalah black soup (rawon) iga bakar dan soup buntut (paling banyak diminati). ”Orang datang ke sini biasanya yang dituju adalah soup buntut. Tak hanya warga Surabaya, warga ekspatriat juga banyak yang suka”, tambah Vita.
Selain makanan, juga ada berbagai macam snack. Banana Chesse adalah yang paling favorite.

The Prime Steak & Ribs
The Prime Steak & Ribs adalah steak house dengan desain interior lebih ke arah kolonial atau tempo dulu. Selain menyajikan makanan khas western juga menyediakan makanan khas Indonesia serta menu vegetarian food.
Menurut Grace G Widjaya, Marketing Executive The Prime Steak & Ribs bahwa menu steak yang menjadi favorite adalah  adalah US Prime Ribs, yang menggunakan daging non hormon sehingga lebih sehat. Daging tersebut merupakan daging khusus yang didatangkan langsung dari Amerika.
Selain itu terdapat burger yang rasanya beda dengan burger umumnya karena beef pettynya khusus. “Banyak sekali yang pesan burger ditempat kami” tambah Teguh Ismono, supervisor The Prime Steak & Ribs.
Ada juga menu baru yaitu aglio olio yang proses memasaknya menggunakan olive oil sehingga sangat bagus untuk kesehatan.

Papa Ron’s Pizza
Nah bagi anda pecinta pizza, di sini tempatnya. Kelebihan Papa Ron’s Pizza dibanding yang lain adalah Papa Ron’s Pizza memiliki Dough (adonan) yang bisa dibuat jadi tipis, tebal atau pakai pinggiran (biasa disebut Crust). Khusus outlet yang ada di City Of Tommorow area kitchen nya dapat dilihat langsung oleh pengunjung Papa Ron’s Pizza.
Menu favorite Papa Ron’s Pizza yang sayang jika dilewatkan adalah Calzone (pizza lipat) dan Salad Bar yang tersaji dari sayuran segar setiap hari dan bisa dinikmati oleh 3 orang. Sedangkan minuma favorite adalah fresh all soda dengan mixed dari Monin dan Pizza unggulan kami adalah The Fifmeat, Extra Vaganza dan Original. Selain pizza juga tersedia pasta, aneka minuman segar, ice cream dll.

Element Resto and Cafe
Resto yang ada di jalan Raya Gubeng  menyajikan menu-menu khas Barat yang dikombinasikan dengan menu Indonesia. “Masakannya kita modif, karena lidah kita ini lidah Indonesia, sehingga menu-menu Barat kita kombinasi dengan menu Indonesia” ucap Sri, Manager Store Element Resto and Cafe.
Salah satu menu yang sayang untuk dilewatkan adalah chicken caousell selain pan dorayaki vanila ice fruits dan eby furia. Sedangkan minuman adalah strawberry kiss (perpaduan soda dg strawberry syrup dan fruit+toping lime) yang pastinya menyegarkan tenggorokan kita.
Menu vegetarian dan oriental juga tersedia di sini. Juga tersedia mini library untuk anak-anak dan dewasa.

XO Suki
Resto yang ada di Tunjungan Plaza ini menyajikan menu makanan khas Asian, khususnya bidang Suki. Yang menarik dari XO Suki adalah cara penyajian dan memasaknya. Dimana costumer memilih item menu yang diinginkan, kemudian dimasak di meja costumer. Sehingga costumer mengetahui proses memasaknya, atau bisa juga costumer memasaknya sendiri. Tentunya menjadi sensasi dan kepuasan tersendiri.
Menu yang paling banyak diminati pengunjung adalah Kwetiau (pangsit sea food) dengan kuah yang khas yang tidak dimiliki resto lain. “Banyak costumer setia yang seminggu sampai 3 kali datang ke sini”, Ucap Steven, Manager Store XO Suki Tunjungan Plasa.
Tersedia juga aneka vegetarian food seperti jamur shisake, dan jamur enobi.

LaShangwei Resto
Resto yang berada di Supermal ini menyajikan menu-menu masakan Asia seperti Chinesse food, Malaysian food, Indonesian Food, Thailand food. Menu masakan tidak monoton, melainkan mengikuti perkembangan. “Kita ikuti perkembangan masakan yang ada” tutur Agus RS, Quality Cost Control LaShangwei Resto.
Menu favorite resto ini adalah gurami asam manis dengan fresh saus. Begitu ada pesanan, sausnya baru dibuatkan. Ada juga menu baru yaitu dim sum dan kayla dua rasa. Kayla dua rasa adalah cara pemasakan terpisah antara daun dengan batang. Daun kayla dimasak kering sehingga rasanya gurih dan renyah sedangkan batang dimasak tumis. Deep blue sea merupakan minuman yang menjadi favorite.
Bagi anda yang senang dengan vegetarian food, disini tempatnya dengan 8 macam pilihan menu yang semuanya benar-benar vegetarian food seperti tumis jamur shisake dan brocoli.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*