Porong Wei Citarasa Generasi Ketiga

0

aAdanya masalah serta kompetitor dalam sebuah bisnis akan membuat kita lebih kreatif, sesulit apapun masalah bisnis yang kita hadapi, pasti akan ada jalan keluarnya.

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya, selama manusia butuh makan bisnis ini akan terus tumbuh dan berkembang di tangan orang-orang yang kreatif. Dalam episode People Profile kali ini, Anda kami ajak untuk mengenal generasi ketiga dari restoran yang memiliki menu utama Ote-ote Porong. Eric Wei merupakan generasi ketiga dari Restoran Porong setelah Kwee Ie king kakeknya, dan Ayahnya yang merupakan pemilik Restoran Porong Mandiri. Dengan idenya yang kreatif, Wei mencoba melakukan rebranding terhadap restorannya menjadi Porong Wei. Porong Wei merupakan Kedai Cina Kuno yang mulai tahun 2009 menancabkan bisnisnya di Surabaya.
Seiring berjalannya waktu, Porong Wei kini hadir di 4 lokasi, Food Festival Pakuwon City, Gand City, Surabaya Town Square, serta Ciputra World. Di tahun ini, rencananya Porong Wei juga akan di waralabakan, dan melakukan penambahan cabang. Sukses Porong Wei ini yang terus berkembang tidak lepas dari ide-ide kreatif Wei yang pintar menjaga kualitas, serta paham benar manfaat dari sebuah branding. Branding mengkalkulasi mimpi perusahaan, manfaatnya sangat besar sekali bagi sebuah perusahaan untuk jangka panjang. Selain menu utama Ote-ote porong, Porong Wei juga memiliki menu-menu andalan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.

Menurut Sarjana Teknik ini, adanya masalah serta kompetitor dalam sebuah bisnis akan membuat kita lebih kreatif, sesulit apapun masalah bisnis yang kita hadapi, pasti akan ada jalan keluarnya. ‘Selain kompetitor lokal, saat ini gempuran dari kompetiror-kompetitor asing juga semakin gencar. Kita sebagai orang lokal yang mempunyai ide-ide lokal, tidak boleh kalah dan harus bisa menyaingi mereka’ tegas Wei. Motto hidupnya tidak ada kata-kata lain selain bekerja keras, seluruh tenaga dan pikiran Dia fokuskan pada apa yang sedang dikerjakannya. Kerja keras akan membawa mimpi-mimpi kita pada kesuksesan-kesuksesan hidup yang kita harapkan saat ini.

Ketika bisnisnya ini terus berkembang, Wei sadar betul bahwa Dia harus melakukan standarisasi produk dan layanan. Bisnis ini tidak hanya sebatas pada bisnis restoran semata, tapi sudah menjadi sebuah industri makanan. Wei berpesan bagi Anda para pebisnis, Anda harus keluar dari zona nyaman, jangan merasa nyaman berada pada kondisi yang stagnan, karena bisnis juga harus menyesuaikan perkembangan jaman. Sampai kapan pun belajar tidak ada matinya untuk memejukan bisnis Anda. Menu utama Ote-ote Porong menjadi legenda kuliner Indonesia, yang merupakan perpaduan antara masterpiece kuliner Fuzhou, China, dengan citarasa kuliner Indonesia.

SHARE
Previous articleHennessey Venom GT
Next articleAlejo Academy