Oktastika Badai Nirmala Percaya Bahwa Tuhan Selalu Tepat Waktu

0

Percaya Bahwa Tuhan Selalu Tepat Waktu

 

“Saya meyakini bahwa rejeki itu berasal dari Tuhan, bukan dari klien. Klien adalah ajudan Tuhan untuk memberikan rejeki-Nya. Jadi, saya harus memberikan layanan yang superbaik dan maksimal pada klien-klien saya.”

Kalimat sederhana itu diungkapkan Oktastika Badai Nirmala, Konselor Motivasi dan penulis buku ‘Terapi Pikiran Bahagia’ pada Iklan Pos, Jumat (21/4) saat ditanya tentang kunci sukses dalam menjalankan bisnis. Diakui bahwa tantangan dalam mempertahankan atau mengembangkan bisnis lebih susah daripada membangun bisnis baru. Inilah yang membuatnya banyak diundang pelaku bisnis agar mereka bisa memiliki semangat baru dalam mengembangkan bisnisnya.

Tantangan menjadi konselor motivasi adalah harus mengikuti fenomena yang sedang trend dan harus bisa dengan cepat menyesuaikan diri, perasaan, dan pikiran dengan klien. Misalnya, jika harus berhadapan dengan klien yang masih remaja maka pola pemikiran harus disesuaikan dengan kebiasaan mereka. Namun jika harus berhadapan dengan pebisnis yang sudah senior maka harus pandai-pandai mengambil hati dan perasaan mereka.

Kebiasaan untuk bertemu dan berbagi ilmu dengan banyak orang inilah yang membuat Okta, sapaan akrabnya, tertarik untuk menekuni profesi  konselor motivasi dan Hipnoterapi. Dengan bertemu banyak orang dengan perbedaan latar belakang pendidikan, ekonomi, budaya dan kepribadian, maka dia bisa belajar beradaptasi dengan mereka. Uniknya lagi, Tuhan seringkali mempertemukannya dengan orang yang tepat, di waktu dan tempat yang tepat. Semua yang serba tepat waktu itulah yang membuatnya tidak pernah khawatir dengan banyaknya pesaing maupun rintangan di depan mata. Sebaliknya, dia selalu menganggap pesaing atau rintangan itu sebagai sahabat yang saling membantu.

“Dari situlah saya selalu mendapatkan kemudahan dalam berbisnis. Kadang sampai ada kawan yang Tanya bagaimana saya mengajukan proposal dan promo. Dan selalu saya jawab ‘tidak tahu’. Bukannya tidak mau berbagi rahasia, karena saya memang tidak punya rahasia. Semua sudah ada yang mengatur,” jelasnya.

Ke depan, Okta yakin bahwa keberadaan konselor motivasi akan banyak dibutuhkan. Apalagi sekarang ini banyak pelaku bisnis yang membutuhkan ‘nutrisi’ semangat dalam menghadapi banyaknya tantangan dalam berbisnis. Dia juga merasa bangga jika bisa membuat orang lain.bahagia. Bahwa kebahagiaan itu adalah milik setiap orang. Hanya sayangnya, banyak orang yang kurang mensyukuri hidup. Inilah yang membuat mereka tidak bisa merasakan bahagia yang sesungguhnya. Padahal jika seseorang bisa merasakan bahagia maka jalan hidupnya pasti akan terasa mudah, termasuk dalam keluarga dan pekerjaan. (noe)