Kelebihan Berawal Dari Kekurangan

0

08-1‘Apapun yang orang lain bisa lakukan saya juga pasti bisa, jika terus berusaha untuk belajar dan melakukannya’, – Henoch Yitsak L –

Berbisnis dibidang hiburan memang menjadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika itu dilandasi dengan hobi dari pebisnisnya. Tidak banyak mereka yang berbisnis didunia hiburan yang mengkhususkan untuk hiburan bagi anak-anak, padahal prospeknya begitu menguntungkan. Bisnis inilah yang dijalankan oleh Henoch Yitsak L, atau yang akrab disapa Kak Henoch, Owner dari Henoch Eventainment. Bisnis yang ditekuninya ini sudah dimulainya sejak akhir tahun 1997, dan terus berkembang hingga saat ini. Henoch Eventainment bergerak dibidang jasa hiburan khusus untuk anak-anak, seperti acara ulang tahun, karnaval, lomba, pameran, lounching produk, dekorasi ruang serta panggung, dan sebagainya, yang bernuansa dan dikhususkan untuk dunia anak-anak.

Henoch sendiri banyak memiliki keahlian yang juga dipakai dalam event-event untuk hiburan anak, seperti menjadi MC, Storytelling, menjadi Badut, memainkan Sirkus dan keahlian lainnya. Sarjana psikologi ini juga menerima jasa pembuatan Kostum, Maskot Perusahaan atau Karakter tertentu, dari ukuran kecil hingga besar, mulai yang sederhana hingga detail yang rumit. Usahanya ini dilandasi dengan kesukaan dan kecintaannya terhadap anak-anak dan dunianya. Sejak duduk dibangku SMA hal ini sudah ada, dan dikuatkan lagi dengan memilih jurusan Psikologi saat melanjutkan kuliahnya. Yang memakai jasanya ini bukan hanya berasal dari perorangan, tapi juga ada Perusahaan, Lembaga, serta Komunitas atau Organisasi yang kebetulan membutuhkannya.

Tidak hanya Surabaya, hampir semua kota-kota yang ada di pulau Jawa, dan beberapa kota yang ada diluar Jawa pernah memakai jasanya ini. Sebagai bagian dari Industri kreatif, usahanya ini harus memiliki ide serta kreativitas yang selalu tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, pria yang juga punya hobi memancing ini, selalu berburu informasi lewat internet serta berkomunikasi dan sharing antar sesama profesi untuk pengembangan keahlian dan bisnisnya. Motto hidupnya adalah, apapun yang bisa kamu lakukan, saya bisa lakukan. ‘Motto saya ini mungkin dilihat orang sombong, tapi inilah motto yang bisa membuat saya terus bangkit. Apapun yang orang bisa lakukan, saya juga pasti bisa jika berusaha untuk belajar dan melakukannya’, tegas Henoch.

Menurut Henoch, masing-masing dari kita sebenarnya memiliki kelebihan, kelebihan yang kita punya sebenarnya bisa juga berawal dari kekurangan kita, yang ketika digali dan diasah terus menurus akan menjadi lebih dari kelebihan yang dimiliki orang lain. Kita janganlah pelit untuk berbagi ilmu, Henoch berprinsip bahwa ketika Dia banyak memberi, Tuhan juga akan memberi lebih banyak untuknya. Dari banyak keahlian yang Dia miliki, keahliannya utamanya lebih fokus ke badut dan sirkus. Badut di Surabaya selama ini masih dianggap sebagai hiburan yang paling rendah. Dia berharap kedepan bagaimana profesi badut ini bisa terangkat untuk lebih profesional, oleh karena itu Henoch mengolah dirinya sebisa mungkin dengan belajar dan latihan yang tekun.