Branding Menjadi Perhatian Utama

0

a1Selain konsisten menjaga kualitas-kualitas produk, branding juga merupakan hal utama yang menjadikan Nurul Hayat dikenal dan diterima masyarakat.

Bagi Anda yang berdomisili di Surabaya mungkin sudah akrab dengan brand Nurul Hayat, beberapa tahun terahir ini. Nurul Hayat bagi sebagian masyarakat lebih dikenal sebagai penyedia jasa Aqiqoh siap saji, padahal Nurul Hayat sendiri merupakan sebuah yayasan sosial dan dakwah. Yayasan ini mengelola dana zakat, infaq, sedekah, bantuan, serta donasi dari masyarakat untuk program-program sosial. Aqiqoh Nurul Hayat merupakan salah satu dari beberapa unit usaha, yang dijalankan yayasan ini untuk membiayai kebutuhan operasionalnya. Sejak didirikan pada tahun 2001, yayasan ini semakin berkembang dan diterima masyarakat dengan berbagai program-program, yang membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sukses Yayasan Nurul Hayat bertahan dan berkembang besar seperti saat ini, juga tidak lepas dari peran Direktur Eksekutif yayasan ini. Dialah Bambang Heriyanto, yang mengurus manajemen serta tenaga-tenaga professional yayasan Nurul Hayat. Sejak duduk dibangku SMA, Sarjana Ekonomi ini sudah hidup dan bekerja bersama yayasan Nurul Hayat, sehingga Dia tahu betul mengenai bagaimana yayasan ini hidup mandiri dan berkembang. Motto hidupnya adalah sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat, hal ini senada dengan apa yang menjadi misi dari yayasan yang Dia kelola, menebar kemanfaatan dan pemberdayaan dibidang Dakwah, Sosial, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi.

Unit usaha Aqiqoh Nurul Hayat, selain untuk menopang biaya operasional yayasan, usaha ini juga merupakan bagian dari dakwah untuk mengedukasi masyarakat dalam hal Aqiqoh, serta memberikan kemudahan dalam pelaksanaannya dengan menghadirkan jasa Aqiqoh siap saji. Menurut Heri, sukses Nurul Hayat dalam mengembangkan unit-unit usahanya, selain konsisten menjaga kualitas-kualitas produknya, branding juga merupakan hal utama yang menjadikan Nurul Hayat dikenal dan diterima masyarakat. Hingga saat ini unit-unit usahanya sudah tersebar di berbagai kota-kota yang ada di Jawa Timur, selain itu juga merambah ke kota-kota lainnya seperti Jogja, Solo, Semarang, Jakarta, serta Balikpapan.

‘Bagi setiap orang yang ingin sukses dalam berbisnis atau menjalankan usahanya, mereka harus berani melangkah dan berani berproses’, tegas Heri. Pria yang punya hobi membaca dan sepak bola ini juga menegaskan, usahanya ini bukan hanya ikhtiar manusiawi dan profesionalitas, tapi yang paling kuat adalah support dari orang-orang dibelakangnya. Heri juga menyampaikan pada teman-temannya, bahwa selama niat kita benar untuk membantu orang, Insya Allah usaha kita tidak akan mati. Kedepan Dia berharap Nurul Hayat menjadi muslim one stop service, melayani kebutuhan muslim mulai kebutuhan mereka saat melahirkan, hingga kebutuhan mereka saat meninggal dunia, ada yang sifatnya bisnis ada juga yang sifatnya sosial.