Afirmasi Membuat Bunga Langit Semerbak

0

aBunga Langit Production (BLP) adalah salah satu sub sektor Industri Kreatif di Surabaya, yang mulai Go Nasional. BLP merupakan Production House (PH) yang bergerak dalam produksi audio visual, seperti pembuatan video Company Profile, TV Commercial (TVC), Video Klip, FTV serta beberapa produk PH lainnya. Di balik kesuksesan BLP yang namanya mulai semerbak, pastilah ada seorang Cretivepreneur yang menjadi nahkodanya.  Dialah Don Aryadien, Owner sekaligus Creative Director yang sudah malang melintang di dunia video production dan film di Surabaya. Memulai debutnya sebagai sineas film indie, Don ahirnya bisa menjadikan hobinya sebagai profesi, meskipun awalnya sangat sulit, ahirnya Bunga Langit semakin merekah dan semerbak.

Alumnus lulusan Stikosa AWS ini mengawali karirnya dengan bekerja di radio swasta, sebagai reporter, penyiar, program director dan redaktur pelaksana beberapa buletin radio. Dari pengalaman bekerja di radio, mengenalkannya pada produksi audio dalam dunia broadcasting, serta sineas-sineas nasional seperti Rudi Soejarwo dan Arya Kusuma Dewa, lewat program radio tentang film yang dia buat. Untuk lebih mengasah kemampuannya dalam produksi audio visual dan film, Don belajar secara otodidak, serta mengikuti beberapa workshop di beberapa kota. Setelah kemampuannya dirasa cukup, ahirnya Don membuat Bunga Langit Production (BLP), untuk menyalurkan hobinya membuat film dan sebagai media untuk mengembangkan karir dan profesinya.

Menurut sineas yang hobi membaca ini, ada peluang besar di Surabaya dan Jawa Timur untuk membangun dan mengembangkan industri kreatif. Pasar yang cukup terbuka dan SDM yang ada disini, akan membuat industri ini semakin berkembang dan mereka tidak harus ke ibu kota, industri kreatif sebagai penopang dan mendukung industri lainnya. Masa-masa sulit dialaminya ketika baru membuka usahanya 5 tahun yang lalu, mulai modal usaha, manajemen operasional kantor yang belum tertata, sampai order yang sepi, membuat Don terus berusaha untuk menemukan formulanya, agar tetap eksis di bisnis ini. Berfikir untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya dengan kemampuan otak kanan dan melakukan afirmasi, membuat bisnisnya semakin berkembang.

Bunga Langit mempunyai departemen-departemen sendiri, seperti departemen film, company profile, TVC, wedding video dan dokumentasi. Banyak inovasi yang dilakukan dengan menjual ide dan kemampuan teknis. Pengembangan usaha yang sedang dilakukan sekarang, yaitu membangun ‘Trans Bee’ dengan mengajarkan dunia broadcasting dan film. Sederet prestasi dan penghargaan sudah diraihnya, banyak perusahaan besar yang sudah menjadi kliennya, seperti Ciputra, BTPN, Pertamina dan sebagainya. Dukungan keluarga tanpa henti untuk membuatnya lebih kreatif, pria yang lahir di Surabaya 35 tahun yang lalu ini mempunyai obsesi memproduksi film-film layar lebar nasional, yang diproduksi di Surabaya atau Jawa Timur, dengan SDM lokal.

SHARE
Previous articlePendidikan Anak Usia Dini
Next articleMOBILE PHONE SHOP