Rumah Portable Ramah Lingkungan

0

rmhSeorang mahasiswa China bernama Daihai Fei berhasil menciptakan sebuah rumah portable yang ramah lingkungan. Rumah tersebut berbentuk seperti telur yang rangkanya terbuat dari bambu dan diatasnya dilapisi dengan sebuah karung dan panel surya yang digunakan sebagai sumber listrik di dalam rumah mungil tersebut.
Karung-karung tersebut berisi serbuk gergaji dan biji rumput. Dengan perawatan yang cukup, rumput-rumput dalam karung tersebut akan tumbuh sehingga terlihat hijau nan asri. Selain berfungsi sebagai penghijau, rumput-rumput tersebut berfungsi juga sebagai lapisan untuk menyerap panas atau sama seperti sistem Atap Hijau (Green Roof).
partikelrmhSelain panel surya dan karung rumput, rumah mungil ini dilengkapi juga dengan roda. Hal ini dilakukan untuk mempermudah berpindah tempat kapanpun dan kemanapun. Rumah mungil ini dilengkapi dengan ranjang, wastafel kecil, lemari kecil dan sebuah lampu yang menggunakan tenaga dari panel surya. Daihai Fei mengatakan bahwa dengan rumah kecil ini, dia bisa hemat banyak karena tidak perlu lagi bayar kos-kosan.