Rubrik Konsultasi Graphology Anak

0

dennyDari tulisan Jane, jelas terlihat dirinya masih dalam transisi pola karakter, karena inkonsisten dalam bentuk tulisannya (tegak atau tegak bersambung, huruf besar atau tanda baca yg inconsisten). tulisanTulisan yang tegak bersambung yang inkonsisten memberikan indikasi bahwa Jane adalah seorang yang penurut, mengikuti aturan tetapi terkadang bisa berbuat keluar dari peraturan, hal ini bisa dikarena transisi karakter, keadaan teman-teman, atau keluarga. Dan sangat penting bagi Jane yang sekarang duduk di kelas 4 SD, supaya mendapatkan referensi pengetahuan yang benar, seperti “cari uang itu mudah”, “Hidup penuh dengan kebahagian dan tantangan”, “belajar itu mengasyikkan”.
Tips :
Mulailah memberikan pujian atau semangat untuk hal-hal kecil yang ia lakukan ( walaupun sebagai orang dewasa ga penting2  amat) “kamu hebat deh, koq bisa sih kayak gitu, ajarin papa dong”
Dengan konsisten repetisi katakan, papa sayang kamu, mama sayang kamu.. yang penting bukanlah apakah anda mengasihi atau menyayangi Jane, tetapi apakah Jane mengerti dan merasakan dirinya berharga dan disayangi
Bantu di berikan masukan-masukan seperti “belajar itu enak”, kemudian berikan dirinya gambaran dunia masa depan ( cita-cita, gambaran orang-orang sukses, gambaran keluarga yang harmonis dan kaya)
Berikan dirinya pelukan dari papa dan mama ( setiap hari) dan kata-kata seperti “papa sayang Jane, mama sayang Jane, silvi sayang adik/kakak, Tuhan sayang Jane, Jane sayang Tuhan”