MengenalSeniPertunjukanSulap

0

Sulap merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Sulap merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dan sebagainya, serta merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada, seperti ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain. Seni Sulap bukanlah suatu keterampilan yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik sulap dapat dijelaskan.
Sulap semata-mata hanyalah permainan “kelihaian” tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan atau peralatan atau pun efek yang timbul dari suatu reaksi kimia dan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang pesulap sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Oleh sebab itu sulap dapat dipelajari oleh semua orang, asalkan orang tersebut mau berlatih pula dengan baik. Sayang sekali sampai sekarang masih saja ada orang yang menyamakan sulap dengan sihir atau mistik. Pesulap yang sejati tidak akan membiarkan orang lain berpikir terlalu jauh, bahwa pesulap mempunyai kekuaan sihir
Sulap yang dapat ditonton dari jarak dekat disebut Close Up Magic. Bentuk sulap jarak dekat ini yang tampak paling hidup dan dapat dilakukan di mana saja.Pesulap yang memainkannya seolah-olah tidak ada batas atau jarak sudut pandang dengan penontonnya.Sulap yang dimainkan disini adalah teknik sulap dengan menggunakan alat-alat yang sederhana seperti sapu tangan,  uang kertas maupun koin, pensil, rokok, kartu, buku, kertas, dan sebagainya.