Memilih Pendidikan Formal yang Bernilai

0

Sekolah menjadi media utama untuk mencetak generasi muda melalui proses pembelajaran formal, saat ini mengalami perubahan nilai sebagai akumulasi respon persaingan dunia global. Nilai dari sekolah bukan hanya membuat anak didik memiliki nilai dan prestasi akademik yang baik, namun nilai sekolah adalah untuk membekali mereka dengan skill dan knowledge yang mumpuni dan kompeten agar anak didik siap menghadapi tantangan hidup di era modern ini. Selain itu, pembentukan karakter dan mindset yang sesuai dengan potensi diri anak didik juga salah satu core value yang harus dimiliki sekolah, agar anak didik bertumbuh dengan memiliki karakter yang kreatif dan inovatif.Citra-Berkat
Dengan semakin banyak pilihan sekolah yang ditawarkan kepada orang tua, pemilihan sekolah sekarang ini menjadi proses yang semakin rumit dan membutuhkan pertimbangan matang. Saat ini orang tua cenderung memilih sekolah yang sudah dikenal di komunitasnya atau sekolah-sekolah yang merupakan pemain lama di dunia pendidikan. Namun demikian, orang tua seyogyanya memiliki pandangan yang lebih luas terhadap berbagai macam kurikulum sekolah yang ditawarkan saat ini. Kurikulum yang diadopsi dari luar negeri misalnya, belumlah menjamin akan menjadikan anak didiknya memiliki bekal kompetensi yang mumpuni untuk nantinya ketika terjun di dunia kerja. Hendaknya orang tua memiliki keinginan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya agar mendapatkan gambaran sekolah yang sesuai dengan karakter, kelebihan dan keinginan putra-putrinya, sehingga mereka dapat berkembang seluas-luasnya.
Salah satu sekolah yang mengembangkan pendidikan enterpreuner mulai jenjang KB sampai SMP adalah Sekolah Citra Berkat. Pola pendidikan entrepreneurship di Sekolah Citra Berkat dikuatkan ke dalam bidang studi nasional seperti matematika, science (IPA) dan Bahasa Inggris. Konsep pendidikan ini diusung oleh Sekolah Citra Berkat agar anak didik dapat belajar lebih dalam mengenai karakter dan nilai-nilai entrepreneurship secara teori maupun praktik riil, karena pendidikan yang holistik adalah pendidikan yang menyentuh sisi praktis maupun teoritis. Sekolah Citra Berkat hadir sebagai lembaga pendidikan formal yang membawa berkat bagi citra pendidikan nasional Indonesia.