Varian Baru Dari Elgrand

0

2Awal tahun 2011 Nissan Motor Corp membuat langkah strategi untuk menghadapi persaingan tahun 2011. Nissan Elgrand yang akan di bawa juga merupakan varian tertinggi yaitu Higway Star. Elgrand Higway Star Premium dibekali mesin bertipe VQ35DE berkapasitas 3,5 liter, melemparkan tenaga 280 hp pada 6.400 rpm serta torsi puncaknya mencapai 344 Nm pada 4.400 rpm.
Transmisi Xtronic CVT-M6 hasil revisi meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar secara signifikan dan membuat mobil lebih bertenaga. Sistem Adaptive Shift Control-nya mendukung optimasi saat berkendara, menyatukan performa kenyamanan berkendara.
Elgrand dilengkapi Intelligent Cruise Control, ABS, VDC, airbags dan tire pressure sensor. Terdapat pula Around View Monitor untuk membantu saat parkir dengan perspective view hingga 1800 serta sistem navigasi. MPV mewah ini dilengkapi audio lansiran Bose 5.1 Surround Sound System dipadu monitor 11 inci.
Pusat gravitasi Elgrand yang rendah menghasilkan stabilitas prima pada jalan lurus maupun tikungan. One Touch Automatic Sliding Door terdapat dikedua sisi pintu belakang, dilengkapi mekanisme pengaman yang mencegah terjepitnya bagian tubuh. Selain pada pintu tombol juga terletak disebelah kanan setir bagian bawah.
Electric Rear Back Door, mekanisme pintu belakang elektrik, dibuka dari panel tombol sebelah kanan setir bagian bawah. Dapat ditutup melalui tombol pintu, juga melalui Intelegent Key pada saat mesin mati dan semua pintu tertutup.
Terdapat kursi Ottoman yang nyaman, kursi pada penumpang baris 1 dan 2 terdapat sandaran kaki. Sandaran baris ke-3 yang dapat dilipat dan kembali secara elektris dengan hanya. Electric Glass Sunroof terletak diatas kabin depan dan belakang, dilengkapi dengan tirai keras penutup kaca, masing masing dapat terbuka hanya dengan satu kali sentuhan tombol.
Plasma Cluster Ion selalu bekerja saat AC dihidupkan, untuk membantu memurnikan udara di dalam kabin. Dengan adanya Grape Polyphenol Filter, tidak hanya debu, tapi mikro organisme lain penyebab alergi dan kotorannya akan tersaring. Ventilasi akan membuka atau menutup secara otomatis, sesuai dengan perintah sensor yang mendeteksi bau dan gas beracun di luar.
Rancangan suspensi depan dan belakang menggunakan aluminium links, supensi depan menggunakan supensi dengan tipe Independent Strust, sedangkan pada bagian belakang menggunakan Independent Multi Links. Paduan antara dua suspensi ini menghasilkan pengendalian yang sangat baik dan kenyamanan yang prima.
Pada saat ECO mode ON, maka transmisi akan memberikan respon akselerasi yang lembut, dengan tujuan untuk berkendara yang bih ekonomis. Tombol ECOnya sendiri terletak disebelah kanan setir bagian bawah.elgrand