Toyota FCV Hidrogen 2015

0

aDunia otomotif saat ini tengah ramai dengan kehadiran mobil-mobil ramah lingkungan dan kendaraan berteknologi hybrid. Toyota, sebagai salah satu automaker alias produsen mobil terkemuka dunia, juga tak mau ketinggalan. Bahkan Toyota membuat terobosan baru dengan menghadirkan Toyota FCV (Fuel Cell Vehicle) Sedan, yang bergerak dengan tenaga hidrogen dan segera dijual di pasar otomotif dunia

Sebelum dijual ke publik, Toyota melepas beberapa foto eksterior Toyota FCV (Fuel Cell Vehicle) Sedan. Jepang akan menjadi negara pertama yang akan dijelajahi oleh Toyota FCV Sedan mulai April 2015. Amerika Utara dan Eropa akan dihiasi oleh mobil hidrogen Toyota ini mulai musim panas di tahun yang sama. Harga Toyota FCV Sedan sendiri mendekati 7 juta yen atau 828 juta rupiah di Jepang.

Di awal penjualan Toyota FCV Sedan hanya akan tersedia di beberapa kawasan saja, karena masalah infrastruktur pengisian ulang hidrogen. Toyota FCV ini memiliki ruang kabin yang cukup luas dan bisa menampung empat penumpang di dalamnya. Namun untuk mengetahui spesifikasi serta kemampuan yang sebenarnya dari Toyota FCV ini masih harus bersabar, hingga peluncurannya nanti di tahun 2015.