Super Car Icona Vulcano

0

a1Icona, sebuah perusahaan desain Italia yang berbasis di Shanghai memamerkan kebolehannya dalam mendesain sebuah mobil. Mobil yang diberi nama Icona Vulcano ini mendapat perhatian dari sejumlah pecinta super car diseluruh dunia, bahkan atas pesonanya itu Vulcano mendapat julukan Chinese Ferrari. Secara umum, desain bodi mobil keren ini seperti menggabungkan beberapa elemen dari Lexus LFA, Ferrari F12 Berlinetta dan Corvette Stingray.
a2Dibangun bersama desainer dan insinyur Eropa, Volcano diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga lebih dari 900 hp. Anda mungkin tak pernah mengira kalau kendaraan berbentuk aerodinamis dengan dua bangku ini diciptakan untuk pasar China. Dalam pengembangan Vulcano duduk seorang maestro Ferrari, Claudio Lombardi, yang merupakan mantan direktur teknis Ferrari, sekaligus orang Italia paling sukses dalam masalah permesinan mobil.
Lombardi juga pernah membawa Lancia memenangi tujuh kali gelar WRC dengan 037 Rally dan Delta S4 sejak 1982 hingga 1991. Dia juga berperan penting dalam tim F1 Ferrari dan Ferrari GT sejak 1991 hingga 2000. Bahkan karena dialah Aprila bisa membawa Max Biaggi menjuarai Superbike World Championship 2010.
Vulcano sendiri merupakan supercar masa depan yang bergerak dengan mesin konvensional dan sistem hybrid. Mesin bakar yang dipakai berkonfigurasi V12 H-Competizione dengan penempatan di tengah chassis. Dengan mesin itu, Vulcano diklaim mampu melesat hingga kecepatan 350 km/jam dengan akselerasi 0-200 km/jam di bawah 10 detik (McLaren P1 kurang dari 7 detik).