Specialized S-Works Shiv (Formula One-nya Sepeda Onthel)

0

2-1

Banyaknya masyarakat yang hobi dan menggandrungi sepeda, membuat produsen sepeda harus selalu melakukan inovasi terhadap produk-produknya. Sepeda tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi sepeda juga menjadi sarana rekreasi, yang juga baik dan bermanfaat untuk kesehatan.

Banyaknya inovasi dan temuan-temuan baru dalam dunia sepeda seperti rem, perbandingan gigi yang bisa diganti-ganti, rantai, setang yang bisa digerakkan, bahan pembuatannya, sistem aerodinamika dan lain sebagainya, disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. Hal ini menarik minat masyarakat, terutama penghobi sepeda tertarik untuk memilikinya.

Specialized Bicycle Components atau yang lebih lazim dikenal dengan Specialized, sebuah pabrikan sepeda terkemuka dan terbesar di dunia, menghadirkan inovasi terbarunya, Specialized S-Works Shiv. Specialized S-Works Shiv merupakan roadbike sepeda balap, tampilannya yang ringkas dan tipis didesain untuk membelah angin dengan sistem Aerodynamic dan kecepatannya bisa mencapai 150 Km/jam. Sepeda ini merupakan pengembangan dari Specialized Transition versi sebelumnya.

Menurut Yon Hermana, General Head Store Manager United Build A Bike, sepeda ini benar-benar Formula One-nya sepeda, sepeda racing F1. Sepeda ini cocok untuk para penghobi yang suka Road Race atau Road Triathlon dengan kecepatan tinggi. Harga satu set sepeda ini sekitar 54 jutaan, tapi untuk assembling beserta component part, yang menggunakan sistem microchip dan gelombang sinyal untuk siftingnya, harganya bisa mencapai 140 jutaan. Sejak akhir bulan April 2011, sepeda ini hadir di Surabaya dan merupakan satu-satunya di Indonesia.