Lamborghini Veneno Roadster

0

16-5Lamborghini meluncurkan mobil paling mahal di dunia, yaitu Veneno Roadster yang dibanderol 3,36 juta pound. Seperti dikutip dari Daily Mail, harga Veneno Roadster itu lebih dari 10 kali harga Lamborghini Aventador. Setara tiga Bugatti Veyron atau 20 Ferrari 458 Italia. Veneno Roadster merupakan hypercar edisi terbatas tanpa atap.

16-7Veneno Roadster dengan penggerak empat roda itu dirancang oleh perusahaan Italia tersebut sebagai kendaraan dengan kemampuan balap namun bisa digunakan di jalan biasa. Roadster Veneno menggunakan mesin V12 6,5 liter yang menyemburkan 750 tenaga kuda dengan akselerasi 0-62mpj dalam waktu hanya 2,9 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 220mpj.

16-6Mesin Veneno terbuat dari serat karbon yang ringan. Sama seperti versi hardtop yang dibuat hanya tiga unit dengan harga tiga juga pound. Veneno Roadster tanpa atap tersebut memiliki total berat 1.490 kilogram. Lamborghini Veneno Roadster hanya diproduksi sembilan unit, karena itu Veneno Roadster jadi incaran penggemar mobil-mobil mewah.