Hennessey Venom GT

0

a2Predikat super car tercepat yang ditorehkan Bugatti Veyron Super Sport ahirnya diambil alih oleh Hennessey Venom GT. Seperti dilansir dari laman Autoevolution, Hennessey Venom GT mencetak rekor sebagai mobil produksi tercepat sejagat, mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport.
Dalam sebuah tes di pangkalan angkatan laut AS di Lemoore, California. Venom sanggup berlari dengan kecepatan puncak 427,6 km/jam. Angka itu sudah cukup untuk mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport yang memiliki kecepatan 415,2 km /jam.
Ini merupakan rekor kedua yang dicetak Venom GT tahun ini. Sebelumnya, di bulan Januari lalu, Venom GT mencetak rekor sebagai mobil dengan akselerasi tercepat dunia setelah berlari sampai kecepatan 299,3 km/jam dalam waktu 13,63 detik.
a2“Veyron Super Sport bisa berlari 431 km/jam, namun Bugatti punya limit kecepatan hanya sampai 415 km/jam. Sementara, Venom GT dapat mencapai 427 km/jam, berarti ia adalah mobil produksi yang dapat dibeli masyarakat luas,” kata Presiden Hennessey Venom Performance, John Hennessey.
Venom GT dibekali mesin 7.0 liter LS9 V8 yang dibantu dengan kehadiran twin turbocharger. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga hingga 1.244 hp dan torsi 1.155 lb-ft. Mobil yang sejatinya menggunakan basis Lotus Elise ini hanya diproduksi 29 unit. Salah satu konsumennya adalah vokalis Aerosmith, Steve Tyler.