Ferrari LaFerrari

0

dLaFerrari adalah model Ferrari hybrid pertama perpaduan antara mesin bakar konvensional dengan motor listrik. Didukung sistem HY-KERS, mesin bensin V12 6,26-liter (non-turbo) yang diaplikasi mampu menghasilkan tenaga 800 hp. Sementara motor elektrik yang bersandingan dengan mesin konvensional itu sanggup memuntahkan tenaga 163 hp. Artinya, dari kedua sistem penggerak tersebut total LaFerrari mampu menyemburkan tenaga 963 hp.

Mobil ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam di bawah 3 detik, dan 0-200 km/jam kurang dari 7 detik.Belum ada Ferrari versi jalan raya yang secepat ini.Untuk mengitari satu putaran sirkuit Fiorano,LaFerrari hanya perlu waktu kurang dari 1 menit 20 detik. Sistem HY-KERS pada LaFerrari membuatnya menjadi supercar yang tergolong ramah lingkungan, dengan kadar emisi CO2 330 gram/km. Sistem HY-KERS hybrid merupakan dua motor elektrik yang dibangun Magneti Marelli. Masing-masing motor ini digunakan untuk memutar sebuah roda kanan dan kiri.

LaFerrari memunculkan sebuah perpaduan kesan mobil balap F1 dan LeMans era 1960-an.Inilah model Ferrari tercepat, paling kuat, dan termahal sepanjang sejarah Kuda Jingkrak.Mobil ini diproduksi hanya 500 unit.