EON MOBIL MURAH HYUNDAI

0

a2Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, meluncurkan mobil jenis hatchback yang diberi nama Hyundai Eon, yang diluncurkan pada pertengahan Oktober mendatang di India. Menurut informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, mobil ini dibanderol kurang lebih 60 juta, dengan desain eksterior yang agresif. Desain ini diperlihatkan pada garis tegas pada bagian kap mesin, fender dan bodi samping.

Eon juga dilengkapi dengan lampu kabut depan dan belakang. Hyundai Eon memiliki dimensi panjang 3495 mm, lebar 1550 mm dan tinggi 1500 mm, serta wheelbase 2380 mm dengan bobot 772 kilogram. Beralih ke interior, kabin Eon dihiasi fitur dua warna yang menambah kesan modern pada mobil ini. Selain itu di dalam juga terdapat fitur keselamatan air bag (kantung udara), power steering, kunci sentral, power windows di bagian depan.

Dalam urusan dapur pacu, Eon dilengkapi mesin tiga silinder MPFI berkapasitas 814cc, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 56 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi 75 Nm pada kisaran 4000 rpm. Untuk kaki-kaki, Eon akan ma1engusung suspensi MacPherson di depan dan Torsion beam axle di belakang. Sementara velg 13 inci dibalut ban ukuran 155/70/13.

Mobil ini juga diperkaya sistem pengereman menggunakan rem cakram yang dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System), di bagian depan dan belakang menggunakan teromol. Apakah Eon juga akan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2012, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait hal tersebut.