Carrera GT Paul Walker

0

aTewasnya Paul Walker salah satu aktor dalam Film Fast and Furious, membuat mobil Porsche Carrera GT juga menjadi perbincangan berbagai media dunia. Seperti yang ramai dibicarakan media bulan lalu, Paul tewas bersama rekannya Roger Rodas, dalam kecelakaan tunggal mobil Porsche Carrera GT yang menewaskan dirinya.

a1Selain harganya yang mahal, Porsche Carrera GT dikenal sebagai mobil yang memiliki tenaga besar dan sangat sulit dikendalikan. Faktor tersebut merupakan salah satu penyebab kecelakaan yang menimpa Paul dan Rodas. Banyak pengemudi profesional, serta berbagai media yang memberi penilaian khusus saat mencoba supercar tersebut.

Carrera GT bisa digeber hingga 332 kpj, adalah hasil kerja mesin V10 yang mampu menyemburkan 612 PS, sehingga mobil ini bukan untuk pemula. Carrera GT murni seperti mobil balap, pengendaranya harus benar-benar tahu karakter mobil ini sebelum mengemudikannya. Banyak peminat yang khusus mempelajarinya, untuk bisa menaklukan mobil ini.

a2

Berbeda dengan supercar lain, Carrera GT tidak dilengkapi dengan kontrol stabilitas, murni seperti mobil balap, dan tidak ada ampun ketika melakukan kesalahan, mobil akan langsung sulit dikendalikan. Carrera GT hanya di produksi sebanyak 1.270 unit di seluruh dunia, saat ini mobil tersebut semakin langka keberadaannya.