Brio Varian Baru Honda

0

11

Pasar mobil kompak 1.200 cc terus berkembang, setelah Suzuki Splash menjadi pelopor di kelas ini, kini sudah 3 brand yang menggelontorkan model serupa ini. Sebut saja, Chevrolet Spark, Nissan March, Kia Picanto dan sebagainya, hal inilah yang membuat PT. Honda Prospect Motor ingin turut terjun di pasar baru ini, dengan Brio, Honda pun merasa optimis dapat diterima pasar. Menurut informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, Brio akan masuk ke Indonesia pada ahir tahun 2011.

13Honda Brio sendiri berukuran sangat kompak,yakni berdimensi 3.610 x 1.680 x 1.485 mm. Dimensi yang mungil ini membuatnya lincah bermanuver, nyaman parkir di tempat sempit, juga mudah dikendalikan. Di Negeri Gajah Putih, Brio mulai diluncurkan ke pasar pada Maret 2011, Mobil yang diposisikan sebagai proyek Eco Car Honda di Thailand ini diperkirakan berbanderol 400.000 bath atau Rp 119,5 juta per unit.

12Dapur pacunya menggunakan mesin 1.200 cc i-VTEC, 4 silinder, mampu memompa tenaga hingga 90 HP atau terbesar dibandingkan rivalnya di kelas city car. Tingkat konsumsi bahan bakar Brio juga diklaim sangat irit, yakni lima liter untuk 100 kilometer (standaremisiEuro 4). Untuk transmisi, Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT) dan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON). Dilengkapi pula dengan dual SRS front airbags, disc brakes, anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD),serta fitur immobilizer.