Barometer Industri Otomotif Jatim

0

Mengambil rujukan dari The 20th Indonesia International Motor Show 2012 di JIExpo-Jakarta yang berakhir pada tanggal 30 September 2012, Dyandra Promosindo menyelenggarakan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 yang diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 7-11 November 2012 di Gramedia Expo, Surabaya. Dalam pameran kali ini menghadirkan total 16 APM (Agen Pemegang Merek) dan lebih dari 20 industri pendukung otomotif.

Pada area Exhibition dan Convention Hall dipenuhi oleh APM mobil, passangers car maupun commercial cars yang terdiri dari Chevrolet, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, FUSO, Hino, Isuzu, dan MAN. Selain APM mobil, Pameran Otomotif Surabaya 2012 juga menghadirkan Ducati, APM roda dua yang dikenal dengan desain sporty dan memiliki performa tinggi.

Sedangkan pada area pre-function hall dimeriahkan dengan kehadiran industry pendukung otomotif lainnya, mulai dari kaca film, aksesoris mobil, power accelerator, penghemat bahan bakar dan lain sebagainya, yang masing-masing menyuguhkan produk andalan mereka. Industri pendukung yang ikut serta pada POS 2012 ini, antara lain Akasa, Dynamic Custom, Evalube, Evolutions, Gartner, Lupromax, PPS Autoshine, Solargard, Usafe, serta V-Kool.

Dalam event kali ini POS juga menghadirkan mobil Sapu Angin 2, kreasi tim jurusan Teknik Mesin ITS. Pada tahun 2010 yang lalu, Sapu Angin 2 berhasil meraih dua predikat sekaligus dalam ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2010. Predikat Combustion Grand Prize dan Gasoline Fuel Award untuk kelas Urban Concept, dengan jenis mesin internal combustion berbahan dasar bensin yang mampu menempuh jarak 236 Km/liter. Kehadiran Sapu Angin 2 ini merupakan dukungan POS terhadap industri otomotif di Indonesia.