MENYULAP PENGUNJUNG MENJADI PEMBELI




a2Jika pengunjung website anda sudah cukup banyak, namun transaksi tidak kunjung meningkat, berarti ada sesuatu yang salah, apa yang harus diperhatikan untuk “menyulap” pengunjung website anda menjadi pembeli ?

1. Tingkatkan kepercayaan, di internet, pembeli biasanya harus mengirim uang terlebih dahulu. Jika anda hanya mencantumkan nomor ponsel saja, tanpa ada alamat lengkap dan nomor telepon tetap, tentu sulit mengharapkan orang percaya kepada anda.

2. Pastikan data up-to-date, rajin-rajinlah mengupdate data produk seperti stok dan harga, karena kalau data harga di website adalah harga beberapa bulan yang lalu, banyak kejadian tak mengenakkan yang bisa muncul. Jika harga sekarang sudah lebih rendah, orang akan beranggapan toko anda mahal.

3. Perbaiki foto, untuk beberapa produk, misalnya fashion, foto memegang peranan vital. Sebagus apapun kualitas kainnya, pembeli tidak bisa meraba. Yang bisa dilihat hanyalah foto yang ada di website anda.

a14. Permudah cara pembayaran, di Indonesia, dukungan bank terhadap transaksi kartu kredit online masih minim. Karena itu kebanyakan transaksi dilakukan melalui transfer, gunakan beberapa bank untuk memudahkan pengunjung membayar.

5. Permudah cara transaksi, buatlah proses transaksi toko online anda semudah mungkin! Kebanyakan toko online dibangun dari aplikasi yang dibuat di luar negeri sehingga pola pikirnya disesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan transaksi di sana, yang mungkin terasa sangat ribet untuk ukuran Indonesia. Kalau perlu, hilangkan proses registrasi member !

Junaidi Kurniawan adalah direktur Fiesto. Salah salah satu contoh produknya adalah indonesiawebdesign.com, yaitu website dan toko online yang dirancang khusus sesuai kebutuhan pengusaha Indonesia. Untuk konsultasi pengembangan website silakan hubungi konsultasi@iklanpos.co.id / 031.8478889




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*