Menikmati Kopi Luwak Berkualitas




d1

Banyak penikmat kopi di negeri ini yang tidak tahu, bahkan tidak percaya manfaat kopi luwak. Padahal banyak manfaat kesehatan yang bisa kita dapat, ketika kita meminum kopi luwak yang berkualitas. Kopi luwak berasal dari kopi pilihan terbaik yang dipilih melalui proses seleksi insting luwak, setelah dimakan kemudian mengalami proses fermentasi alamiah dalam perutnya, serta dikeluarkan kembali bersama fecesnya dalam keadaan utuh.

Berbagai penelitian membuktikan bahwa kopi yang telah melalui proses fermentasi tersebut,menjadikan koipi sangat rendah kafein, low acid, dan aman bagi lambung. Tingginya kandungan oksigen sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dan juga meningkatkan kinerja otak, serta memiliki banyak peptide yang membuat asam amino bebas yang ada menjadi berkurang.

Menurut Bambang Soetanto, Owner Uniek Loewak Koffie, untuk mendapatkan citarasa dan kopi luwak yang berkualitas, perlu kita perhatikan juga cara pembuatan saat Anda menyeduhnya. Harus diperhatikan komposisi air dan kopi, serta panasnya air mineral yang kita masak. Setelah air dituang kedalam gelas yang berisi kopi, sebelum diaduk biarkanlah sekitar 4 menit agar terjadi ekstraksi  alami, yang bisa terlihat dari munculnya banyak gelembung udara.

Setelah itu kopi bisa diaduk dan disaring sebelum diminum, cara meminumnya pun cukup unik, Anda bisa minikmatinya dengan menyeruput kopi di dalam gelas. Ampas kopi luwak ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, bila dijadikan lulur. Bagi Anda yang belum pernah menikmati khasiat kopi luwak, cobalah mulai sekarang.