Mengasah Bisnis Setajam Samurai




01

Samurai adalah owner dari Mc Barej Corp, Mc Barej Corp sebuah group induk dari perusahaan yang dimiliki oleh Samurai, bergerak di bidang pakaian, kuliner dan property (sandang, pangan dan papan). Bermain di trading saham juga termasuk salah satu dalam kegiatan Mc Barej. Nama Mc Barej sendiri diambil dari nama kedua anaknya, Mcllynitho dan Barej.

Selain sebagai pengusaha, Samurai adalah ketua Surabaya Entrepreneur Club (SEC) serta Mentor di EU (Entrepreneur University). Dia juga sering menjadi pembicara atau nara sumber di berbagai media, karena dia care dengan Entrepreneur dan UKM. Untuk profesinya yang terahir ini, dia sering diminta untuk menjadi konsultan UKM, membimbing dan membina UKM di berbagai kota. Motto hidupnya menikmati hidup dan jangan berpikir, karena semakin banyak kita berpikir akan semakin banyak beban yang kita pikirkan, dan ahirnya menjadi stress. Dengan tidak terlalu banyak berpikir, langsung melakukan aksi, kita akan lebih cepat tau dengan hasil dari usaha yang kita jalankan. Kalau hasilnya ternyata jelek itu harus diperbaiki dan kalu hasilnya bagus itu harus ditingkatkan.

Menurut pria kelahiran Jakarta 40 tahun yang lalu ini, kunci bagi seseorang yang ingin sukses dalam megembangkan usahanya, Intinya adalah fokus dengan apa yang akan kita lakukan akan berhasil, walaupun saat ini bisnisnya kurang begitu bagus, tapi kalau ditelateni pasti akan berhasil. Dukungan dari keluarganya sangat besar sekali, istrinya walau bekerja sebagai dosen, juga merangkap sebagai tangan kanannya dalam mengembangkan bisnis dan usahanya.

Selain hobi membaca dan menulis, dia juga suka jalan-jalan (travelling), dari hobinya travelling ini, Dia juga manfaatkan untuk melihat potensi di suatu daerah, apalagi mencicipi lezatnya citarasa kuliner yang ada disetiap daerah di Indonesia. Kecintaannya terhadap dunia kuliner dia wujudkan dalam sebuah buku, tentang citarasa kuliner yang ada di Indonesia dan membuka usaha Waralaba Kuliner (Wenmit Pecel Bento).

Tidak hanya menulis buku tentang kuliner, Sarjana lulusan fakultas hukum Universitas Kristen Satya Wacana ini, juga penulis buku Jangan Berpikir Jadi Pengusaha Dan Jangan Berpikir Jadi Entrepreneur, Samurai Membangun Fondasi Bisnis Tanpa Pedang, Kaki Diatas Kepala Dibawah dan buku Tersesat Ke Jalan Yang Benar.

Kemampuannya mengasah bisnisnya memang setajam samurai, hal ini bisa dilihat dari kegemarannya mengamati bisnis orang lain dan memprovokatori orang lain untuk mejadi entrepreneur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*