Memilih Warna Interior Rumah




e1

Kombinasi warna interior sebuah rumah sangatlah berpengaruh pada penghuni rumah tersebut,  warna ruangan akan mempengaruhi mood dan kesan bagi penghuninya. Warna cerah dan berkilau akan menambah semangat, sementara warna pastel akan membuat suasana tenang dan rileks. Beberapa warna dapat terlihat gelap ketika digunakan pada tembok di dalam gedung, namun warna yang sama juga bisa terlihat terang di luar ruangan.

Maka sangatlah penting untuk memilih warna ruangan Anda, sesuai dengan karakter dan kesan  yang dibutuhkan atau ingin Anda tampilkan untuk memperoleh warna ruang yang indah, nyaman, dan menyenangkan. Ikutilah tips-tips yang banyak ditawarkan media, saat ini sudah banyak majalah, program TV, dan lain sebagainya yang banyak menyajikan tips-tips dalam memilih warna untuk interior / ruang atau kamar rumah Anda.
Pentingnya warna tidak hanya sebatas penyesuaian warna terhadap eksterior atau kesan warna global. Pemilihan warna juga berpengaruh pada konsep rumah, fungsi ruangan, pencahayaan, kesan ruangan, mood, juga berfungsi sebagai pemisah ruangan. Kombinasi warna interior yang baik akan menghasilkan pencahayaan yang baik, maka Anda juga perlu mempertimbangkan pencahayaan ruang rumah atau ruang kerja anda agar memperoleh kombinasi warna dan pencahayaan yang baik.

Kombinasi warna dengan pencahayaan yang baik akan menghasilkan kesan ruang yang luas dan tidak sempit. Warna yang saling menimpa satu sama lain akan semakin memberi kesan sempit pada ruangan rumah anda. Trik untuk mengatasi kesan ruang sempit sekarang ini umumnya banyak yang menghilangkan sekat antar ruangan dan dengan permainan warna mengantikan batas antar ruangan.

Pemilihan warna ini juga sangatlah penting, banyak orang yang takut memainkan warna interior mereka, dan lebih memilih untuk menggunakan warna yang umum sehingga warna interior rumah menjadi kaku dan kurang berwarna.