Memilih Agen Properti Yang Tepat




Rumah merupakan kebutuhan primer setiap orang. Untuk itu, diperlukan kejelian dalam membeli atau menjual rumah.
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjual atau membeli rumah adalah dengan jalan memanfaatkan jasa agen properti.
Agen properti adalah orang yang mewakili anda baik sebagai penjual, pembeli ataupun penyewa untuk melakukan negosiasi dengan pihak lawan dan memberi saran serta petunjuk kepada anda mengenai proses transaksi untuk memastikan transaksi dapat berjalan dengan aman dan efisien.
Menurut Bambang Cahyono, Principal Ray White Graha mengatakan bahwa Agen properti yang baik adalah orang yang bertanggung jawab dan berpengalaman cukup seputar pasar properti dan memiliki pengetahuan yang up to date tentang semua daerah agar supaya bisa memberi saran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Faktor lain adalah kepribadian agen anda sebagai orang yang dapat bekerja sama dengan anda selama periode waktu tersebut.
Disamping itu, pastikan agen yang anda pilih adalah yang benar-benar berkualitas dan memiliki sertifikasi keagenan real estate yang sesuai dengan prosedur dan undang-undang.
Pilihlah agen yang berpengalaman, punya strategi pemasaran yang luas (seperti website properti, jaringan yang luas, majalah/tabloid properti serta jaringan database yang luas) untuk mempermudah penjualan properti anda.
Dianjurkan agar menunjuk hanya satu agen untuk menangani berbagai transaksi anda. Karena apabila menunjuk lebih dari satu agen, maka dapat menimbulkan kebingungan dan kurangnya komitmen. Hal ini berbeda jika anda hanya menunjuk satu agen untuk menangani properti anda, maka dia akan lebih berkomitmen untuk membantu transaksi anda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*