Membidik Dengan Mata Kamera




(Dunia Fotografi Semakin Banjir Peminat)

a1Harga kamera yang terjangkau dan pengoperasiannya yang mudah, membuat banyak orang menggandrunginya dan menjadikannya sebagai mainan baru.

Melukis dengan cahaya merupakan suatu hal atau aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika didukung oleh kamera yang canggih, dan objek-objek yang menarik untuk dibingkai dalam kamera. Fotografi yang diistilahkan sebagai proses melukis dengan menggunakan cahaya ini, kian hari semakin banjir peminat. Sejak awal ditemukannya hingga saat ini, teknologi kamera berkembang sangat pesat, apalagi di era digital seperti sekarang ini. Model-model dan jenis kamera beraneka ragam, dan semuanya mulai meninggalkan teknologi analog yang beralih ke teknologi digital yang semakin canggih.

Saat ini kamera bukan merupakan sesuatu yang mahal, harganya yang terjangkau dan pengoperasiannya yang mudah, membuat banyak orang menggandrunginya dan menjadikannya sebagai mainan baru. Selain harganya yang bisa dijangkau oleh semua kalangan, saat ini dunia fotografi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat kita. Dunia maya yang menawarkan banyak fasilitas untuk mengunggah hasil jepretan dari kamera ke jejaring sosial, ataupun photo sharing, menjadikan fotografi sebagai media unjuk gigi antar penghobinya di dunia maya.

Selain sebagai gaya hidup dan hobi, banyak dari mereka yang menjadikan dunia fotografi ini sebagai profesi, serta bisnis yang bisa menghasilkan uang. Sebagai profesional dalam dalam dunia fotografi, mereka mencoba untuk mengkreasikan ide dalam mengambil gambar, dan mengekspresikan apa yang hendak mereka foto. Foto yang menggunakan komposisi bagus akan menghasilkan hasil foto yang bagus pula, serta akan memberikan kepuasan tersendiri bagi fotografernya. Dengan menguasai teknik fotografi yang benar, para pemula juga bisa menjadi fotografer profesional dengan jenjang yang lebih serius.

Untuk menjadi seorang fotografer profesional, seorang pemula harus banyak belajar tentang dunia fotografi dan perkembangannya. Jika Anda seorang pemula dalam dunia fotografi, Anda bisa belajar fotografi melalui dunia maya, masuk dalam sekolah atau kursus fotografi, serta bergabung dengan komunitas-komunitas fotografi yang ada. Saat ini hampir di setiap kota memiliki satu atau beberapa komunitas fotografer, yang merupakan tempat berkumpulnya fotografer senior dan profesional. Disini Anda bisa belajar atau bertanya mengenai seputar teknik dan dunia fotografi yang benar, dengan mereka yang sudah berpengalaman.

Membidik objek dengan mata kamera adalah suatu hal yang sangat menyenangkan, bagi mereka yang suka memotret, apalagi jika objeknya itu bergerak yang mempunyai tingkat kesulitan dan tantangan tersendiri. Mengabadikan sebuah objek atau sebuah momen dengan kamera memang sangat mengasyikkan, apalagi jika didukung dengan kelengkapan aksesoris fotografi lainnya, seperti lensa pengganti, tripod, lampu flash, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan objek dan momen-momen yang menarik, tak jarang mereka hunting ke lokasi-lokasi yang ada di luar kota, untuk mengabadikan objek dan momen-momen tersebut.

Mereka biasanya melakukan kegiatan berburu foto bersama, dengan teman atau komunitasnya. Selain fotografi, rata-rata dari mereka juga hobi travelling, sehingga mereka rela sampai ke pelosok-peosok daerah untuk mendapakan gambar yang bagus. Gunung, pantai, hutan, adat istiadat, budaya, dan sebagainya, adalah lokasi dan momen-momen yang sering mereka kunjungi. Mendapatkan momen dan gambar yang bagus merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi mereka, dalam menyalurkan hobi dan bakatnya. Jika Anda mulai tertarik dengan dunia fotografi, segera anggarkan dana Anda untuk membeli kamera.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*