Melihat dengan Mata Tertutup, Bukan Sulap




Bukan_SulapDi antara otak kanan dan otak kiri, terletak corpus callosum, yaitu jembatan komunikasi neuron di otak. Bagian otak ini merupakan penghubung antara otak kanan dan otak kiri.
Otak tengah merupakan super controller yang dapat mengatur keseimbangan otak kanan dan otak kiri. Sayangnya otak tengah kebanyakan orang dalam keadaan tertidur (tidak aktif). Pengaktifan otak tengah dapat dilakukan untuk anak-anak usia 5-15 tahun. Ada banyak cara pengaktifan otak tengah. Salah satunya adalah dengan cara workshop yang dilakukan oleh GMC (Genius Mind Consultancy).
Menurut Harmanto, Trainer GMC Surabaya bahwa work shop dilakukan untuk mengaktifkan otak tengah anak. Sehingga ketika otak tengah sudah aktif, maka ia bisa menjembatani otak kiri dan otak kanan sehingga bisa bekerja maksimal.
Kemampuan otak tengah sering disalahartikan dengan kemampuan supranatural atau hipnotis. Otak tengah yang telah aktif dapat membantu perkembangan otak anak. Bagian otak yang kurang dominan akan dirangsang untuk berkembang menyamai kemampuan otak yang dominan. Setelah itu, secara bersama-sama keseluruhan bagian otak akan berkembang secara sinergis dan mencapai kapasitasnya yang tidak didapat tanpa keterlibatan dari otak tengah.
Peningkatan daya ingat, daya tangkap dan konsentrasi adalah sebagian kecil dari keuntungan yang diperoleh setelah otak tengah seorang anak diaktifkan. Kemampuan mental dan karakter anak juga akan banyak terpengaruh. Keseimbangan otak kanan dan kiri akan membuat emosi seorang anak menjadi lebih stabil.
Harmanto menambahkan bahwa metode ini bisa digunakan untuk membantu anak-anak dengan berkebutuhan khusus. Seperti di Tangerang terdapat anak yang berkebutuhan khusus bisa tertolong, orang tua murid datang menemuinya sampai meneteskan air mata kebahagiaan karena melihat perkembangan anaknya yang luar biasa.
Salah satu ciri otak tengah yang telah aktif adalah kemampuan anak untuk dapat melihat dengan mata tertutup seperti mengendarai sepeda dengan mata tertutup dan mewarnai dengan mata tertutup.
Selain workshop untuk anak-anak, juga terdapat bagi orang tua. Fungsinya adalah untuk memberikan gambaran kepada orang tua bagaimana mendampingi anak mereka yang telah diaktivasi otak tengahnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*