Melepas Penat Dengan Karaoke




a1

Berkaraoke merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika hal itu dilakukan bersama dengan teman, kerabat atau keluarga. Dengan berkaraoke bisa mendatangkan energi positif dan secara tidak langsung juga bermanfaat untuk kesehatan. Ketika bernyanyi, kita menggunakan seluruh kemampuan tubuh untuk bernafas dengan lebih santai, volume oksigen yang mengaliri seluruh tubuh semakin besar, sehingga sel-sel tubuh yang dialiri oksigen akan dan menciptakan energi baru.

Saat bernyanyi, udara akan banyak mengalir ke otak pada bagian neuron yang mengintegrasikan aktivitas fisik, emosional dan psikologis untuk bergembira. Hormon endorfin yang dikeluarkan saat bernyanyi, bermanfaat menciptakan rasa senang dan bahagia. Suara indah Anda tidak hanya akan menghibur orang lain tetapi menciptakan rasa damai dan kebahagiaan.

Ketika menyanyikan lagu dengan perasaan mendalam, tubuh akan bernafas lebih dalam dan memperlambat denyut jantung serta mengurangi kecemasan berlebihan. Saat stres, buang kepenatan dengan menyanyikan lagu-lagu kesukaan dan bergembiralah. Bernyanyi membuat kita sedikitnya harus membaca atau menghafal saat mempelajari lirik dan musik yang kompleks, cara ini sangat bagus untuk merangsang wilayah otak yang terlibat dengan memori, untuk belajar berkonsentrasi.

Menurut Jaka dari Koala Oke, Karaoke, Home Theatre dan Resto, membangun rasa percaya diri dan merangsang jiwa seni dengan bernyanyi secara bersamaan akan menumbuhkan kreativitas, kita akan dituntut menjadi seorang yang produktif dan inovatif. Bernyanyi juga menjadikan kita memiliki rasa percaya diri, sehingga secara mental, fisik dan emosional kita akan terasa rileks dan menyenangkan dalam menikmati rutinitas dan aktifitas hidup.

Profesi pembicara, presenter, guru, pendeta atau dalam bisnis terkait penjualan akan mendapatkan keuntungan dari belajar menyanyi. Suara dapat memberi Anda keahlian berbicara dengan suara yang bertenaga, kuat dan percaya diri yang terpancar dari suara, semua manfaat itu bisa dirasakan dari teknik menyanyi yang benar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*