Mazda2 Ramaikan Pasar City Car




Mazda2Keberadaan city car akan semakin ramai dengan hadirnya Mazda2. Mobil pabrikan Jepang ini tentu akan menjadi pesaing city car yang sudah ada seperti Toyota Yaris, Suzuki Swift dan Honda Jazz.
Menurut Ryoichi Kishimoto, program manager Mazda2 dari Mazda Motor Corporation (MMC) sebagaimana dilansir otomotifnet mengatakan mobil ini secara khusus karakternya memang dibuat lebih sporty. Tak lupa disebutkannya bahwa unsur yang stylish juga dapat dinikmati dari mobil ini secara utuh.
Desain bumper yang lebih sporty dengan hiasan air dam membuat mobil dengan panjang 3.885 mm ini makin eye cathing. Lampu depan-belakang lebih terlihat aktual dengan tipikal desain mobil sekelas saat ini.
Kabin juga terkesan sporty. Detail panel indikator, setir, maupun center face mudah dipantau sekaligus gampang dijangkau.
Lebar sebesar 1.695 mm juga bikin akses keluar-masuk tak sulit. Posisi duduk juga termasuk nyaman buat mobil sekelasnya. Ruang buat kaki di jok depan dan belakang juga pas buat pemilik tinggi tubuh 170 cm. Sementara head room juga masih tinggi dalam ukuran mobil setinggi 1.475 mm.
Sudut pandang mata saat mengendarai Mazda2 luas adanya. Tak lain karena desain pilar A serta merunduknya bonnet. Kontrol manuver tentu makin mudah dilakukan.
Dengan selesainya pabrik di Thailand, Mazda2 akan segera merapat ke Indonesia pada bulan Oktober atau November 2009. Mazda2 yang akan masuk ke Indonesia dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter 4-silinder, DOHC 16-valve yang memproduksi tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 4.000 rpm. Diklaim Mazda2 mencatatkan konsumsi bahan bakar luar kota 17,8 km/liter, dalam kota 11,23 km/liter dan kombinasi 14,7 km/liter.
Kendati memiliki berbagai keistimewaan, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia, Yoshiya Horigome sebagaimana dilansir inilah.com mengakui Honda Jazz akan sulit ditaklukkan. Namun Horigome optimis Mazda2 akan mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia terutama kalangan anak muda. Ia pun belum mengkalkulasi berapa harga yang akan dijual untuk Mazda2 nanti.
“Kami berharap Mazda2 menjadi alternatif pilihan menarik bagi konsumen di Indonesia. Untuk harga, kami belum bisa membicarakannya karena baru akan diproduksi di Thailand. Tapi pastinya akan sangat kompetitif di kelas hatchback,” tukas Horigome. Bila melihat pesaingnya, kemungkinan harga Mazda2 akan berada diatas Rp 180 juta dan dibawah Rp 250 juta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*