MOMEN SPESIAL DI HARI VALENTINE

0

a1Bulan Februari ini bisa dikatakan sebagai bulan kasih sayang karena di dalamnya terdapat satu hari yang bagi sebagian orang dianggap sebagai hari kasih sayang. Hari kasih sayang atau yang lazim disebut sebagai hari Valentine, jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Terlepas dari kontroversi mengenai sejarah dan perayaan hari Valentine, tradisi ini juga dirayakan oleh sebagian masyarakat kita. Bagi mereka yang merayakannya, hari Valentine dianggap sebagai simbol hari kasih sayang seseorang kepada mereka yang dia sayangi, baik itu teman, saudara, keluarga, maupun pasangan.

Banyak hal yang biasa mereka lakukan dalam merayakan hari Valentine ini. Umumnya mereka memberikan bingkisan atau hadiah serta berkumpul dengan orang-orang yang mereka sayangi. Bingkisan atau hadiah Valentine beraneka macamnya, tergantung dari selera masing-masing orang untuk memilih hadiah atau bingkisan itu. Memberi hadiah atau bingkisan akan menjadi kurang berkesan, jika momennya juga tidak tepat. Oleh karena itu momen-momen spesial di hari Valentine ini juga bisa Anda manfaatkan untuk berkumpul dan memberikan kejutan bagi orang-orang tersayang.

Kado atau bingkisan Valentine umumnya berupa ucapan, bunga, cokelat, boneka, perhiasan dan lain sebagainya. Di antara kado atau bingkisan yang sudah lazim dari masa ke masa ini, bunga dan cokelat tetap menjadi primadona sebagai simbol untuk mengungkapkan perasaan sayang kepada orang-orang yang mereka sayangi. Bunga biasanya diberikan sebagai ungkapan cinta dan sayang seseorang kepada pasangannya. Memberikan bunga secara spontan di saat hari dan momen istimewa akan menjadi hadiah terindah yang tak terlupakan. Tak hanya untuk kekasih, tetapi juga orang yang Anda sayangi.

Cokelat juga merupakan hadiah yang lazim diberikan kepada orang-orang yang mereka sayangi. Menurut Alexander Sriewijono, seorang psikolog yang sering tampil di beberapa acara, cokelat memiliki zat phenylethylamine yang memicu keluarnya zat atau hormon pada otak dan bisa membuat seseorang merasa bergairah serta berbunga-bunga. Sensasinya juga membuat seseorang bersemangat. Cokelat, bentuk dan warnanya juga beraneka ragam. Yang paling banyak diminati oleh muda-mudi menjelang hari Valentine adalah cokelat dengan warna merah muda dalam nuansa kasih sayang.

Selain hadiah atau bingkisan yang sudah lazim diberikan dari masa ke masa, memberi hadiah yang unik dalam momen hari Valentine ini merupakan suatu surprise yang luar biasa bagi orang-orang yang Anda sayangi. Memberi hadiah karikatur atau gambar sketsa dari orang-orang yang Anda sayangi merupakan kebanggan tersendiri bagi mereka, apalagi gambar karikatur itu merupakan gambar momen kenangan terindah saat Anda bersama mereka. Gunakan jasa mereka yang ahli dalam membuat karikatur atau sketsa untuk mewujudkan surprise Anda bagi orang-orang yang Anda sayangi.

Tidak hanya karikatur atau gambar sketsa yang menarik untuk dijadikan sebagai hadiah Valentine. Jika Anda bisa memberikan sesuatu yang menjadi impian atau keinginan orang-orang yang Anda sayangi, itu akan lebih berarti di momen yang spesial ini. Meskipun, hadiah atau kejutan itu tidak berupa materi. Haruslah diingat bahwa Valentine ini memang bukan satu-satunya hari untuk mengungkapkan perasaan saying. Setiap hari Anda bisa menjadikan hari-hari Anda penuh kasih sayang. Namun, apa salahnya untuk menyediakan waktu khusus di sela-sela kesibukan Anda setiap hari bagi orang yang Anda sayangi.