Trend Hanphone Qwerty

0

Handphone_qwerty

Perkembangan Handphone akhir-akhir ini cukup pesat, selain sebagai kebutuhan handphone secara tidak langsung juga menjadi lifestyle tersendiri.
Kemunculan Blackberry di tanah air membuat hp qwerty semakin digemari. Selain vendor-vendor ternama yang mengeluarkan produk seperti itu, hp China turut serta menambah ramainya pasar hp qwerty. Hp Qwerty adalah hp dengan design keyboard penuh menyerupai keyboard komputer. Beberapa jenis tipe produk hp Qwerty antara lain adalah :

BlackBerry Bold II alias Onyx

Bold II alias Onyx hadir dengan dimensi yang lebih ramping (kecil). Namun yang terpenting adalah, tampilannya yang luwes dan fancy, beda dengan Bold yang masih (agak) kaku. Trackball yang kerap dikeluhkan gampang rusak, kini diganti dengan trackpad, yang bekerja dengan sapuan jari. Jeroannya sendiri sudah mengusung sistem operasi versi terbaru, versi 5.0, yang membuat fitur messenger lebih atraktif.
Dibandingkan dengan pendahulunya, tampilan Bold II alias Onyx memang sudah jauh lebih trendy. Selain bodynya yang lebih ramping, Bold II juga tidak terkesan kaku, dengan bobot yang juga lebih ringan. Meskipun, dari detil body dan material, sepertinya ponsel ini sedikit kehilangan sentuhan lux-nya sebagai ponsel kelas atas.
Secara umum, kinerja Onyx sangat baik, bahkan boleh dibilang memuaskan. Terutama ketika menjalankan aplikasi yang jadi tulang punggung BlackBerry, seperti email, chatting, browser internet, download aplikasi semua berjalan lancar. Paling banter kendala sinyal operator yang turun naik. Sementara fungsinya sebagai alat telekomunikasi juga terbilang bagus. Sumber: selular.co.id.

Samsung B7330 OmniaPRO

Varian ponsel qwerty Samsung bertambah dengan kemunculan seri GT-B7330 Scala. Mengandalkan sistem operasi Windows 6.5 tapi minus konektivitas HSDPA. Ponsel ini mirip dengan Omnia Pro GT-B7320, meskipun jeroan dan fitur yang menyertai keduanya cukup berbeda.
Sekilas dari depan, nyaris tak ada perbedaan signifikan seri ini dengan B7320. Yang membedakan hanyalah material bahannya. Untuk akses ke dunia maya, GT-B7330 hanya dibekali akses via jaringan 3G dan belum HSDPA seperti GT-B7320. Namun begitu, soal aplikasi yang dibawa tetap komplet, seperti akses ke social networking Facebook, chatting lewat Palringo hingga RSS/Feed. Untuk koneksi ke perangkat digital lain, seri ini mengandalkan akses via Wi-Fi maupun bluetooth.
Secara umum ponsel ini menunjukkan kinerja yang lumayan. Hanya saja, dari pengujian yang dilakukan waktu start-up dan berpindah antar menu agak lambat. Boleh jadi mungkin dikarenakan software ponsel belum firm karena yang diujicoba bukanlah versi komersial. Sejumlah fitur berbasis internet melengkapi penggunaan ponsel qwerty ini, tak sekadar sebagai ponsel Facebook belaka. Sumber: selular.co.id.

Sony Ericsson Vivaz pro

Sony Ericsson menghadirkan smartphone yang ditujukan untuk pengguna kalangan bisnis. Sony Ericsson Vivaz pro dilengkapi dengan slide out four row QWERTY keyboard. Bagian yang paling mengagumkan dari keyboard Sony Ericsson Vivaz pro ini adalah keyboard dari Sony Ericsson Vivaz pro hanya memiliki ketebalan sekitar 2 millimeter.
Perbedaan lain yang dimiliki Vivaz pro dengan saudaranya adalah, Vivaz pro hanya dilengkapi dengan kamera 5 MP sedangkan Vivaz memiliki kamera 8 MP, tetapi tetap memiliki kemampuan untuk merekam 720p HD video. Spesifikasi Vivaz pro lainnya memiliki kesamaan dengan saudaranya seperti, layar 3.2 inci, GPS, Wi-Fi dan dukungan HSDPA.
Sama seperti Xperia X10 mini dan XperiaX10 mini pro. Sony Ericsson Vivaz pro rencananya akan dirilis pada quartal kedua tahun 2010 ini. Mengenai banderol harga belum ada informasinya. Sumber:mobile88.co.id.

Nokia N97 mini

Tidak puas dengan N97, Nokia pun meluncurkan Nokia N97 mini yang dipercaya mampu meneruskan legenda Nokia sebagai pemimpin pasar di pasar ponsel Tanah Air. Bebagai perbaikan dikenakan pada ponsel ini. Terutama ukuran fisiknya. Sesuai dengan namanya, N97 Mini memiliki ukuran lebih ringkas dibandingkan seri N97 sebelumnya.
Ditilik dari segi desain, tidak ada perubahan mencolok antara Nokia N97 Mini dengan N97, kecuali ukurannya lebih kecil 4mm dari N97. Meskipun perubahan yang signifikan hanya terjadi pada sisi dimensional ruangnya, justru hal tersebut membawa efek positf bagi ponsel ini. Lebih nyaman di genggaman dan lebih ringkas dalam saku. Tidak ada sudut tajam pada ponsel ini juga menjadi nilai tambah berikutnya.
Koleksi koneksi nirkabel yang dibawa N97 mini terbilang lengkap. Ragam pilihan seperti GPRS, EDGE, 3G/HSDPA dapat Anda gunakan. Hanya saja, semuanya kembali pada jaringan yang sedang tersedia saat Anda menggunakan ponsel ini. Lain halnya dengan WiFi UpnP yang selalu setia menemani Anda dalam berselancar dalam hotspot. Wifi managernya mudah digunakan dalam proses mencari dan terhubung pada jalur hotspot.
Sebagai ponsel yang mendukung kerja kantoran, fitur file manager rasanya tidak boleh ditinggalkan. Dengan softkey pada bagian bawah ponsel ini, maka akses file manager menjadi lebih cepat dan mudah. Penataan file berdasarkan tipe dan tanggal pembuatan dapat digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Selain itu, Anda juga dimungkinkan untuk memasang password sebagai perlindungan memory card. Berbagai fitur dasar pengelolaan file seperti search bekerja dengan baik pada ponsel ini.
Secara keseluruhan ponsel keluaran Nokia ini menunjukan performa yang memadai. Selain itu, perubahan ukuran desain merupakan langkah cerdas yang dilakukan oleh Nokia untuk melariskan produknya di pasar. Beberapa spesifikasi memang terlihat menurun bila dibandingkan dengan yang dibawa oleh N97, namun hal tersebut tidak membuat ponsel ini menjadi kehilangan daya untuk bersaing. Sumber: selular.co.id.

Cross CB 89wi

Ponsel China juga turut serta meramaikan pasar ponsel qwerty. Respon masyarakat pun bagus terhadap kehadiran ponsel China. ”Masyarakat sudah mulai menerima dan open minded terhadap handphone China,” ucap Devi, Owner gerai WSJ WTC.
Dengan harga dibawah ponsel branded dan memiliki fitur yang bisa dibilang hampir sama menjadi alasan tersendiri bagi masyarakat. Salah satu ponsel China yang memiliki tombol qwerty adalah Cross Mobile. Cross hadir di Indonesia sudah sekitar dua tahun. memiliki empat pilihan tipe jenis hp qwerty, CB 80, CB 89wi, CB 90 dan CB 99.
Cross CB 89wi sudah didukung dengan kemampuan mobile banking serta diklaim memiliki koneksi wifi yang cepat. “Koneksi wifi tipe ini sangat cepat, kita sudah mencobanya di WTC,’”ungkap Daniel Kurniawan, Sales Area Jawa Timur.