Tren Tubuh Ideal Ala OCD

0

aMeskipun di awal kemunculan Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) milik Deddy Corbuzier banyak menuai kontra, akhirnya banyak pelaku diet yang mengaku berhasil.

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang, ntuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, diet sering kali menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Banyak metode diet yang bisa dijalankan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Mulai dari diet berdasarkan golongan darah, mengkonsumsi obat atau suplemen diet, hingga membatasi kalori yang masuk, merupakan beberapa metode diet yang umum dikenal masyarakat. Banyak dari mereka yang mencoba berbagai metode diet ini, ada yang berhasil melakukannya, tetapi tidak sedikit juga yang kecewa dengan hasil yang didapat, karena sulit menjalankannya.

Masyarakat belakangan ini dihebohkan dengan program diet yang dipopulerkan oleh Mentalis sekaligus presenter Deddy Corbuzier. Diet yang diberi nama Obsessive Corbuzier’s Diet atau disebut OCD ini telah terbukti merubah tubuh Deddy Corbuzier yang awalnya gemuk menjadi lebih kurus, padat dan berotot. Teknik yang diterapkan pada diet ini pun berbeda dengan program-program diet lainnya. Salah satu keunikan pada diet OCD ini adalah istilah jendela makan. Jendela makan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan seperti melakukan puasa, yaitu pengaturan jam-jam makan, tapi masih bisa makan apa pun yang dikehendaki.

Puasa dalam program diet ala OCD ini adalah tidak makan kalori apapun ketika sedang melakukan program ini. Mereka yang melakukan program ini tidak diperkenankan untuk sarapan di pagi hari, tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selama berpuasa. Meski tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan saat melakukan puasa, mereka masih diperbolehkan untuk minum air putih atau air teh tanpa gula. Hal ini harus dipatuhi oleh mereka yang sedang melakukan diet OCD, karena jika melanggar peraturan tersebut maka program diet akan gagal. Jadi bagi Anda yang akan menjalankan program ini, agar mengikuti aturan jika ingin berhasil.

Teknik jendela makan dalam OCD ini juga dibagi dalam 4 tahapan tenggat waktu puasa, yaitu puasa selama 16 jam untuk waktu makan 8 jam, puasa selama 18 jam untuk waktu makan 6 jam, puasa selama 20 jam untuk waktu makan 4 jam, dan puasa selama 24 jam. Saat tiba waktu untuk makan, mereka diperbolehkan juga untuk makan 3 kali, tapi dalam porsi normal. Puasa 24 jam merupakan program OCD yang paling berat, karena hanya diperbolehkan makan 1 kali sehari. Puasa 24 jam ini hanya dilakukan 2 kali dalam seminggu, tidak boleh lebih. Jika puasa 24 jam terpenuhi 2 kali dalam seminggu, disarankan kembali ke jendela makan puasa selama 20 jam.

Bagi mereka yang ingin mencoba program diet OCD ini, dianjurkan memulai dengan jendela makan yang paling ringan. Jika dirasa mampu untuk menambah waktu puasa, barulah ditingkatkan ke tahapan berikutnya secara bertahap. Saat melakukan program diet ini disarankan untuk mengimbanginya dengan olahraga kecil atau yang disebut O7W atau OCD 7 Minutes Work Out. Gerakan-gerakan yang ada dalam 07W sebenarnya sangat mudah dan sederhana, tidak menggunakan alat apapun hingga bisa dilakukan dimana saja. O7W training sangat berguna untuk membakar lemak dan membangun otot di waktu bersamaan.

Meskipun di awal kemunculan Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) milik Deddy Corbuzier banyak menuai kontra, akhirnya banyak pelaku diet yang mengaku berhasil. Mereka menjalani pola diet ini, dan mampu mengurangi berat badannya dengan cepat. Jika Anda tertarik untuk menjalankan diet ini, Anda bisa mendapatkan informasi lengkapnya dengan mengunjungi situs resminya www.readyforfit.com. Disana Deddy juga membuat eBook OCD gratis, menurutnya semua teori diet sebetulnya tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri-sendiri dengan kebaikan atau kekurangannya masing-masing.